Drama Tiongkok Dikritik Tiru Poster Park Min Young & Park Seo Joon 'What's Wrong With Secretary Kim'
tvN
TV

Pose karakter utama memang sedikit berbeda jika 'Once We Get Married' menggunakan 'What's Wrong With Secretary Kim' sebagai referensi. Tetapi komposisi dan warna poster hampir 99 persen serupa.

WowKeren - Drama Tiongkok "Once We Get Married" belum lama ini menuai kritikan karena dianggap meniru poster "What's Wrong With Secretary Kim". Secara khusus, poster yang ditiru itu memperlihatkan pose keren Park Min Young dan Park Seo Joon sebagai pasangan utama.

Dalam poster yang dirilis "Once We Get Married", sofa beludru berwarna navy diletakkan di depan dinding berwarna sama dengan karpet berwarna abu-abu cerah yang diletakkan di lantai. Karakter pria dan wanita terlihat duduk di sofa. Kemudian di atas karakter utama, judul drama ditulis dengan warna pink.

Jika kita melihat poster "What's Wrong With Secretary Kim" yang dirilis empat tahun lalu, Park Min Young dan Park Seo Joon duduk berdampingan dengan kaki disilangkan dan tangan disilangkan. Dinding juga berwarna navy dan sofa beludru.

Warna dan bahan karpet di lantai hampir sama dengan yang ada di poster "Once We Get Married". Pose karakter utama memang sedikit berbeda jika "Once We Get Married" menggunakan drama Korea sebagai referensi, tetapi komposisi dan warna poster hampir 99 persen serupa.


Drama Tiongkok Dikritik Tiru Poster Park Min Young & Park Seo Joon \'What\'s Wrong With Secretary Kim\'

Source: Naver

Kemiripan poster "Once We Get Married" dan "What's Wrong With Secretary Kim" ini menuai sorotan dari netizen Korea Selatan serta Tiongkok. Mereka sama-sama berpikir kalau memang kedua poster drama itu mirip dan meminta tim produksi Tiongkok berhenti melakukan tindakan seperti itu pada karya Korea Selatan.

"Ini adalah negara plagiarisme," tulis seorang netizen. "Ini bahkan tidak mengejutkan lagi," sambung yang lain. "Ya Tuhan, ini persis sama," tambah lainnya. "Aku bahkan berpikir sofa dan permadani dipotret dan ditempel dari aslinya," sahut netizen lain. "Berhenti menyalin. Aku malu setengah mati," pungkas lainnya.

Di sisi lain, "What's Wrong With Secretary Kim" adalah romansa antara wakil ketua perusahaan yang narsis (Park Seo Joon) dan sekretarisnya (Park Min Young) yang telah membantunya dengan sempurna. Drama ini ditayangkan pada tahun 2018 dan menjadi sangat populer.

Sedangkan "Once We Get Married" merupakan drama komedi romantis yang mengusung tema kawin kontrak. Drama ini sudah disiarkan sejak 2021 lalu dan hingga kini masih banyak peminatnya. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait