Rachel Vennya Ungkap Sederet Dampak Negatif Selama Jadi Selebgram, Hal ini Paling Bahaya?
Instagram/rachelvennya
Selebriti

Rachel Vennya mengaku ada satu unggahan di Instagram yang sempat membuatnya menyesal. Gara-gara ini, Rachel merasakan banyak dampak negatif saat bersosial media.

WowKeren - Menjadi seorang selebgram terkenal nyatanya tak membuat Rachel Vennya selalu dilimpahi kebahagiaan. Justru banyak sederet dampak negatif yang dirasakannya saat menjadi orang terkenal.

Mulanya, Rachel Vennya merasa dirinya semakin dikenal netizen setelah terjerat kasus KPAI mengenai video yang diunggah di channel YouTube pribadinya bersama sang kekasih. "Aku sadar kalau aku tenar itu setelah aku banyak expose hal-hal tentang diri aku ke sosial media," ujar Rachel saat ditanya Nagita Slavina apakah ia sadar akan ketenarannya.

Kendati tak melulu menadapat dampak negatif, Rachel mengaku tetap harus pintar dalam memilih unggahan. Pun tak melulu unggahannya di Instagram menggambarkan perasaannya pada saat itu.

"Di media sosial kita bisa pilih apa yang mau diposting, tanpa orang-orang tahu gimana sedihnya kita di belakang itu," terangnya.

Dalam kesempatannya mengobrol dengan Nagita di kanal YouTube BUND Lifetainment, Rachel mengaku ada unggahan yang membuat ia menyesal. Yakni, ketika mengekspresikan emosinya di media sosial. Hal itu secara tak langsung membuat banyak netizen jadi tahu kelemahannya.


"Dampaknya orang-orang jadi tahu kelemahan aku, aku juga cepet reaktif terhadap hate comment," kata mantan istri Niko Al Hakim ini.

Lebih lanjut, Rachel Vennya merasa dampak negatif paling bahaya yang dirasakannya selama menjadi selebgram adalah mudah stres. Hal ini lantaran ibu dua anak itu jadi memiliki obsesi terhadap tepuk tangan dari audiens. Ia juga jadi mudah cemas jika tidak mendapatkan tanggapan bagus dari audiens.

Mendengar curhatan Rachel Vennya, Nagita Slavina lantas memberikan nasihat. Menurut istri Raffi Ahmad tersebut, itu adalah konsekuensi yang memang harus ditanggung oleh seorang publik figur.

"Pekerjaan jadi publik figur itu memang untuk menyenangkan orang lain, kita harus servis orang bukan apa yang bikin kita senang. Semua pekerjaan ada konsekuensinya, yang terpenting apa yang dikerjakan memang yang diri kita suka," tandas Nagita Slavina.

Rachel Vennya pun setuju dengan ucapan Nagita Slavina. Oleh karena itu, ia kini menjadi lebih berhati-hati dalam bersosil media.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru