Nia Zulkarnaen Bongkar Mieke Wijaya Derita Diabetes-Kanker, Ini Impian Sebelum Meninggal
Instagram/alenia259
Selebriti

Nia Zulkarnaen mengungkap perjuangan hidup sang ibunda, Mieke Wijaya, yang menderita dua penyakit berbahaya diabetes dan kanker. Tak cuma itu, Nia juga membeberkan keinginan terakhir Mieke sebelum meninggal.

WowKeren - Aktris legendaris Tanah Air Mieke Wijaya meninggal dunia. Ibunda Nia Zulkarnaen tersebut wafat tepat di hari kedua Lebaran pada 3 Mei pukul 19:30 WIB.

Diungkap Nia, artis berusia 82 tahun tersebut sempat sakit dan dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Lama tak terdengar kabarnya. Bintang utama "Losmen Bu Broto" tersebut ternyata harus berjuang melawan dua penyakit berbahaya.

"Sempat sakit, satu bulan dirawat di rumah sakit selama bulan puasa,” kata Nia Zulkarnaen di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan," kata Nia pada Rabu (4/5). "Mama awalnya dari diabetes, akhirnya ada cancer (kanker)."

Nia membeberkan kalau anak-anak awalnya tak tahu kalau Mieke mengidap kanker. Pasalnya, istri mendiang aktor Dicky Zulkarnaen itu tak pernah mengeluh pada pihak keluarga.

"Mama itu awalnya dari diabetes dan akhirnya cancer dan memang terus terang anak-anak tidak tahu," kata Nia. "Mama itu Ibu yang tidak pernah marah, jadi mama sakit pun diam saja. Kita semua tidak tahu."


Untungnya meski telah tiada, impian terakhir Mieke masih bisa terwujud. Nia membeberkan jika sang ibu ingin bertemu dengan anak-anak di momen Lebaran.

"Alhamdulillah kami masih bisa cium tangan mama, berlebaran," ujar Nia. "Hari ini tadi juga lepasnya, pulangnya, bagus sekali. Artinya tidak susah, tenang sekali dan tersenyum, Alhamdulillah."

Sementara itu, proses pemakaman akan digelar di TPU Tanah Kusir Jakarta pada 4 Mei. Rencananya, Mieke akan dimakamkan satu liang lahat dengan sang suami, Dicky.

"Insyaallah dijadikan satu tempat dengan papa almarhum, Dicky Zulkarnaen. (Ini) atas permintaan papa, ingin satu (liang lahat) dengan mama," ujar Nia.

Sebelumnya, Nia mengabarkan meninggalnya Mieke pada 3 Mei via Instagram. Ia memohon doa serta berharap sang ibunda dibukakan pintu maaf jika ada kekhilafan yang dilakukan semasa hidup.

"Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekhilafan Almarhumah semasa hidupnya. Sekarang Mama sudah ngga sakit lagi ya sayangku.. cintaku.. Allah sayang Mama.. Semoga Almarhumah Mama Tercinta Husnul Khatimah," ujar Nia.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait