'2521' Sampai 'My Liberation Notes', 2022 Bak Tunjukkan Musim Open Ending
tvN/JTBC
TV

Bak tengah musim, beberapa drama yang tayang di tahun 2022 ini terlihat sama-sama memilih untuk mengakhiri kisahnya secara terbuka atau lebih dikenal sebagai open ending.

WowKeren - "My Liberation Notes" diketahui telah menayangkan episode terakhirnya. Drama ini tampak menunjukkan akhir terbuka atau open ending di mana para penonton dibebaskan untuk membayangkan akhir idaman mereka.

Hal yang sama sekali tidak disangka, drama tahun 2022 terlihat sangat banyak yang memiliki akhir terbuka. Selama 5 bulan, drama 2022 dengan akhir terbuka ternyata sudah cukup banyak.

Pertama, drama era Joseon "The Red Sleeve" yang dibintangi oleh Junho 2PM dan Lee Se Young. Banyak yang beranggapan akhir "The Red Sleeve" sedih karena kisahnya diakhiri dengan Deok Im (Lee Se Young) meninggal. Namun, Yisan (Junho) memilih untuk tetap setia dengan mengingat memori bahagia bersama Deok Im.

Selanjutnya, drama "Now, We Are Breaking Up" dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong. Drama ini diakhiri dengan adegan Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong berpapasan setelah lama berpisah. Keduanya terlihat masih saling mencintai dan tersenyum ketika bertemu. Akhir kisah Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong tidak dapat dipastikan apakah kembali menjalin kasih atau tetap memilih jalan masing-masing.


Drama debut Jisoo BLACK PINK dan Jung Hae In, "Snowdrop" juga dapat dibilang memiliki akhir tebuka. Drama era tahun 1987 itu berakhir tragis namun tetap terbuka di mana Soo Ho (Jung Hae In) meninggal. Akhir terbuka karena Young Ro (Jisoo) diduga mengikuti Soo Ho sehingga menepati janjinya untuk bersama hingga akhir.

Selanjutnya, drama "Twenty-Five, Twenty-One" yang sukses membuat para penggemar patah hati. Akhir terbuka dari drama Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri ini justru dibilang sedih bagi banyak penggemar. "Twenty-Five, Twenty-One" diakhiri dengan Na Hee Do (Kim Tae Ri) dewasa mengetahui bahwa Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) membaca diari terakhirnya sebelum berpisah. Meski diceritakan Na Hee Do menikah dengan pria lain, namun banyak yang beranggapan ia bercerai. Baek Yi Jin pun juga disebut-sebut tetap sendiri usai putus dari Na Hee Do. Sehingga, akhir kisah Baek Yi Jin dan Na Hee Do dapat disesuaikan dengan pikiran penggemar.

"Thirty Nine" juga menunjukkan akhir terbuka meski salah satu karakternya meninggal. Kisah persahabatan 3 wanita ini menunjukkan akhir terbuka yang sangat realistis di mana 2 sahabat yang ditinggal akhirnya tetap saling menguatkan dan bersama hingga akhir. Kisah selanjutnya dari kehidupan baru 2 sahabat setelah ditinggal tentu dapat disesuaikan dengan bayangan penggemar.

"My Liberation Notes" menjadi drama selanjutnya yang memiliki akhir terbuka karena tidak menunjukkan dengan detail mengenai kehidupan 3 Yeom bersaudara dan Mr. Gu. Misalnya para karakternya yang belum tentu bersama dengan pasangan mereka. Namun, akhir "My Liberation Notes" dinilai justru sangat indah dan berhasil mengobati para karakter serta penontonnya.

Mana drama akhir terbuka favoritmu?

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait