Sutradara 'Top Gun: Maverick' Pernah Hampir Putus Asa, Kagumi Tom Cruise Gara-Gara Ini
AFP/Christophe Simon
Film

Menurut sutradara 'Top Gun: Maverick' Joseph Kosinski, aktor veteran Tom Cruise benar-benar tidak ingin mengerjakan sekuel pada awalnya hingga membuatnya kecewa.

WowKeren - Tom Cruise tengah menikmati pemutaran film terbarunya yang cukup menjadi hit saat ini, "Top Gun: Maverick". Dia mengulangi perannya sebagai "Maverick" Mitchell dalam sekuel yang baru-baru ini dirilis untuk "Top Gun" tahun 1986.

Film itu menandai pembukaan box office akhir pekan terbesar dalam karier Cruise setelah diputar di bioskop pada Jumat (27/5) lalu. Untuk menghasilkan film yang memuaskan, Cruise memang sangat totalitas dalam melakukan aksinya.

Namun di balik itu, siapa sangka jika Cruise awalnya sama sekali enggan untuk berkecimpung di dalamnya. Menurut sutradara Joseph Kosinski, aktor veteran itu benar-benar tidak ingin membuat film "Top Gun" lain pada awalnya. Berbicara dengan Polygon, Kosinski mengatakan bahwa dirinya pergi ke Paris waktu itu untuk membahas kemungkinan sekuel dengan Cruise, yang sedang syuting film "Mission: Impossible" di ibukota Prancis saat itu.

"Saya pada dasarnya memiliki waktu 30 menit untuk membuat film ini," katanya. "Tapi ketika saya sampai di sana, saya menemukan bahwa Tom benar-benar tidak ingin mengerjakan Top Gun lagi."


Tentu saja, itu cukup membuat Kosinski kecewa karena harapan besarnya baru saja padam. Namun di luar dugaan, Cruise tiba-tiba menelepon pihak Paramount yang menyatakan perubahan pikirannya. Dari sini, Kosinski sangat mengagumi kekuatan Cruise sebagai seorang bintang besar.

"Di akhir, dia mengambil telepon, dia menelepon kepala Paramount Pictures dan berkata, 'Kita akan membuat Top Gun lagi,'" kenang Kosinski. "Cukup mengesankan melihat bagaimana kekuatan bintang film mampu mengubah situasi pada saat itu."

Kosinski melanjutkan bahwa memberi Cruise alasan emosional untuk kembali ke karakter ikoniknya lebih dari tiga dekade kemudian sejujurnya adalah elemen yang benar-benar menarik perhatiannya. "Jadi, gagasan untuk menempatkannya sebagai pilot uji coba di ujung tanduk dari apa yang mungkin bagi saya itu tampak seperti cara sempurna untuk menemukannya, dan Tom menyukainya," kata Kosinski.

"Top Gun: Maverick" saat ini tayang di bioskop dan film ini mampu meraup pendapatan jauh melebihi ekspektasi.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait