Zaskia Adya Mecca Saksi Hidup Budgeting 'Satria Dewa Gatotkaca' Buat Studio Alam Gamplong Ambyar
Instagram
Film

Zaskia Adya Mecca, selaku istri sutradara Hanung Bramantyo mengungkapkan bagaimana proses produksi 'Satria Dewa Gatotkaca' membuat Studio Alam Gamplong Ambyar. Begini alasannya.

WowKeren - Zaskia Adya Mecca memberikan dukungan kepada suaminya, Hanung Bramantyo yang tengah mempersiapkan diri atas peluncuran film terbarunya "Satria Dewa Gatotkaca". Sebelum tayang di bioskop 9 Juni mendatang, film tersebut sudah menggelar premier beberapa waktu lalu.

Sebagai istri dari sang sutradara, Zaskia Adya Mecca bak menjadi saksi hidup di balik pembuatan "Satria Dewa Gatotkaca". Sambil mengunggah fotonya bareng anak-anak dalam acara premier, Zaskia menceritakan tentang bagaimana kerja keras Hanung Bramantyo dan timnya mengakali budgeting film tersebut.

"Baru ini premiere lengkap tapi ga punya foto proper😂🤍 Masyaa Allah sambutan buat film @gatotkaca_official luar biasa banget.. sangking ramai dan antusiasnya semua (termasuk anak2 saya) udah bener2 riweh semalem😅," tulis Zaskia Adya Mecca pada postingan Selasa (7/6).

Kemudian Zaskia menceritakan dirinya ikut deg-degan saat suaminya baru mau menggarap "Satria Dewa Gatotkaca". Pasalnya ia memahami bahwa Gatotkaca adalah tokoh favorit Hanung beserta anak-anak.

Tentu saja muncul pertanyaan apakah film ini nantinya akan sesuai harapan dan tidak mengecewakan? Namun berbekal optimisme dan keyakinan, akhirnya Hanung Bramantyo memberikan kesempatan masing-masing sektor film menunjukkan potensi terbaiknya.


Selanjutnya Zaskia membeberkan bagaimana Hanung Bramantyo mencoba menekan budget produksi film ini. Sehingga syuting dilakukan di Studio Alam Gamplong, Yogyakarta. Meskipun pada akhirnya banyak set yang sudah ambyar karena bukan direncanakan sebagai bangunan permanen.

"Lalu ku main ke lokasi, liat proses syuting, marah2 krn syuting dari pagi pulang pagi 🤣.. budget yang harus tetep masuk akal pun membuat Hb ngakalin gimana set2 bisa terjangkau maka 70% syutinglah di @gamplong_studio dan sekitarnya bangun set," ungkapnya.

"Walau ada bbrp part skr udah hancur krn budgetnya bukan buat bangunan permanen jd abis syutnya ambyar 🤣 (markas penjahat) tapi sisa set lain masi aman yaa ada di Studio alam Gamplong buat yang mau liat langsung..," sambung Zaskia.

Atas kerja keras suaminya dan segenap tim yang bertugas, Zaskia Adya Mecca mengaku bangga. Bahkan ia tidak bisa percaya "Satria Dewa Gatotkaca" adalah karya Hanung Bramantyo saat menonton.

"Intinya ku bangga, bahagia, krn keyakinan Hb bener2 memberikan pembuktian terbaiknya! 10menit pertama film aja ku sampe bengong ga percaya 'serius ini filmnya Hb? Keren bgt🥹' dilanjut dengan menit2 selanjutnya..," ujarnya.

Terakhir, Zaskia Adya Mecca mengucapkan terima kasih atas persembahan film yang berkualitas. Apalagi "Satria Dewa Gatotkaca" dinilai ramah untuk ditonton anak-anak dan bisa dijadikan sarana memperkenalkan superhero lokal.

"Anak2 betah semua bahkan Kama yang belum 2 tahun bisa menikmati film hampir 2,5jam ini.. makasiii ya @hanungbramantyo buat filmnya bikin anak2 bangga bgt sama super hero lokalnya ini… Yuk yang mau, kamis ini tayaaang!! Selamat menikmati bersama keluargaaaa..," tutup Zaskia.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait