Chanmi AOA Sempat Ingin Berhenti Jadi Artis Saat Skandal Mina-Jimin Pecah, Sosok Ini Jadi Penguat
Instagram/chanmi_96a
Selebriti

Saat menjadi bintang tamu di 'You Quiz on the Block', Chanmi AOA mengaku sempat ingin berhenti jadi artis saat skandal bullying yang melibatkan Mina dan Jimin muncul.

WowKeren - Pada Rabu (15/6), Chanmi AOA dan ibunya yakni direktur salon kecantikan Lim Chun Sook hadir sebagai bintang tamu "You Quiz on the Block". Dalam kesempatan ini mereka membahas banyak hal, termasuk soal dampak skandal bullying Jimin dan Kwon Mina yang mencuat kurang lebih setahun yang lalu.

Pada awalnya, ibu Chanmi ditanya tentang alasannya merangkul dan merawat remaja pemberontak yang datang kepadanya. Hal ini karena ia dipuji usai menyediakan makanan hangat dan tempat tinggal untuk mereka.

Mengenai alasan di balik tindakan baiknya tersebut, Lim Chun Sook berkata, "Anak-anak datang ke sini kebanyakan karena mereka tidak punya tempat tujuan begitu kabur. Orangtua mereka tidak rukun atau mereka mengalami hal-hal buruk. Mereka memintaku untuk membiarkan mereka tinggal sebentar. Begitulah caraku memulainya."

Dia melanjutkan, "Jika kamu kabur dari rumah, kamu tidak punya uang, kan? Jika seseorang memberi mereka makan, mereka akan merasa hangat dan nyaman secara psikologis, sehingga mereka tidak akan melakukan hal-hal buruk."

"Jika kamu menenangkan dan bertanya kepada mereka, mereka akan memberimu informasi kontak orangtua mereka. Aku mengirim pesan kepada orangtua mereka, 'Anak Anda ada di sini, tapi jangan khawatir aku akan menghiburnya.' Lalu anak-anak yang melarikan diri ini pulang," ungkapnya.

Chanmi yang mendengar cerita tersebut merasa tidak enak pada ibunya. Dia berkata, "Aku tidak mengetahui hal ini secara detail. Aku bahkan tidak tahu ibuku punya pekerjaan sampingan. Aku terlalu sibuk melakukan hal-hal yang berkaitan dengan diriku sendiri dan mengurus diriku sendiri. Aku minta maaf atas hal itu."

Chanmi AOA Sempat Ingin Berhenti Jadi Artis Saat Skandal Mina-Jimin Pecah, Sosok Ini Jadi Penguat

Source: tvN


Setelah mendengar ini, Lim Chun Sook berbicara tentang kehidupan trainee Chanmi yang keras. "Awalnya, aku sangat menentangnya. Dia tahu itu adalah kesempatan terakhirnya, jadi dia bekerja dengan sangat keras. Dia hanya tidur selama 2-3 jam," ungkapnya.

Chanmi pun berkomentar, "Aku berpikir untuk menghasilkan uang lebih awal. Aku pikir aku harus menghasilkan uang dengan cepat untuk membantu keluargaku. Bukankah kesempatan itu datang? Aku menjalani hari-hari pelatihanku di sebuah rumah kecil."

"Aku bisa merasakan kehidupan semua orang yang sedang berkumpul ke arahku. Aku pikir itu tidak akan bertahan lama. Bagiku, setidaknya butuh 2-3 tahun. Aku berpikir, 'Jika aku tidak bisa debut dalam waktu itu, itu sudah berakhir'. Aku pikir aku harus berhasil," lanjutnya.

Setelah itu, Chanmi berbicara tentang masa-masa sulit yang dialaminya karena skandal bullying yang melibatkan dua mantan personel AOA, Jimin dan Mina. Saat itu Chanmi merasa sangat kebingungan hingga berpikir untuk berhenti jadi artis.

Dia menyatakan, "Setahun yang lalu, aku sangat bingung sehingga aku memberitahu ibuku, 'Haruskah aku berhenti saja?'. Ibuku lalu berkata, 'Kalau begitu berhentilah. Jika Chanmi tidak senang dan ingin berhenti, kamu harus berhenti.'"

Dia melanjutkan, "Lalu aku berkata kepadanya, 'Tapi aku tidak pernah menghasilkan uang dari apapun selain ini. Jika aku berhenti, aku tidak tahu apa yang harus kulakukan dan bagaimana mencari nafkah.' Dan dia berkata, 'Datanglah ke salon kecantikanku dan bantu aku.'"

"Itu memberiku banyak kekuatan. Itu membuatku berpikir, 'Aku bisa berhenti kapanpun aku mau, jadi aku harus mencoba sedikit lagi'. Aku berterima kasih kepada ibuku. Terima kasih telah memberitahuku bahwa aku tidak harus bertahan," tandas Chanmi sambil menangis.

Sementara itu, belum lama ini Chanmi mengganti marganya mengikuti nama keluarga sang ibu. Kini namanya berubah dari Kim Chanmi menjadi Lim Chanmi atau Im Chanmi.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait