Terkenal Ketat, Eks Pengacara Marvel Bongkar Konsekuensi Jika Aktor Bocorkan Spoiler Film
AFP/Robyn Beck
Film

Marvel terkenal sangat protektif terhadap skrip mereka, dan para pemain menghadapi ujian terbesar mereka saat melakukan pers ketika mereka harus mempromosikan proyek.

WowKeren - Sudah menjadi rahasia umum jika studio besar Hollywood, Marvel, sangat rapat dalam menjaga rahasia mereka terkait film yang akan datang. Bahkan para pemerannya pun selalu lihai menghindari "jebakan" pertanyaan yang mengarah pada bocoran film yang akan datang.

Marvel terkenal sangat protektif terhadap skrip mereka, dengan berbagai aktor mengakui intensitas kontrol kerahasiaan MCU Marvel. Dengan keamanan yang mengunci segalanya di lokasi syuting, para pemain menghadapi ujian terbesar mereka saat melakukan pers, ketika mereka sering harus mempromosikan sebuah proyek tanpa benar-benar dapat membicarakannya.

Para penggemar yang telah lama bertanya-tanya apa konsekuensi sebenarnya dari mengungkap spoiler Marvel telah mendapatkan jawabannya. Baru-baru ini, seorang mantan pengacara Marvel Studios mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi ketika seorang aktor membagikan spoiler MCU.


Selama momen Reddit AMA, mantan pengacara produksi utama Marvel Studios Paul Sarker mengatakan jika aktor membocorkan rahasia terkait film maka itu artinya sama saja dengan pelanggaran kontrak. Bukan tidak mungkin, aktor yang bersangkutan juga akan dapat dituntut atas kerusakan.

Sementara jumlah denda yang pasti akan sulit untuk dijabarkan tanpa spesifik dunia nyata, kata Sarker, itu tidak diragukan lagi akan menjadi hal yang bisa menyebabkan sakit kepala.

"Ya, ini kemungkinan akan menjadi pelanggaran kontrak dan Anda bisa dituntut," kata Sarker menjawab pertanyaan penggemar terkait konsekuensi hukum maupun finansial jika ada aktor yang merusak plot. "Kerusakan akan sulit dijabarkan secara abstrak tetapi itu akan menjadi hal yang sangat menegangkan untuk dihadapi."

Namun sejauh ini, sebagian besar contoh aktor Marvel yang mengungkapkan spoiler MCU benar-benar menguntungkan studio. Mereka justru mampu menghidupkan publisitas ekstra dan basis penggemar seperti Tom Holland dan Mark Ruffalo.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait