Salmafina Sunan Sampaikan Perpisahan ke Gereja, Komen Sunan Kalijaga Picu Harapan Balik ke Islam
Instagram/salmafinasunan
Selebriti

Salmafina Sunan berbagi pesan perpisahan menyentuh saat harus berpisah dari gereja tempatnya beribadah. Komentar sang ayah, Sunan Kalijaga, ternyata mengundang reaksi beragam.

WowKeren - Salmafina Sunan atau Salmafina Khairunnisa baru-baru ini berbicara soal keputusannya berpindah gereja. Seperti diketahui, putri Sunan Kalijaga itu telah memeluk Kristen sejak tahun 2019 setelah sebelumnya mengejutkan publik dengan perjalanan hijrahnya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Salmafina mengunggah foto-foto kenangan bersama Kingdomcity. Tak lupa Salmafinan menyampaikan untaian kalimat perpisahan hangat serta kesannya selama menjadi jemaat gereja tersebut.

"Ternyata tahun ini perjalanan saya di tempat yang luar biasa ini harus berakhir. Ternyata Tuhan memanggilku ke tempat lain dan aku ingin setia pada panggilan-Nya. Kalau ditanya 'kemana aku akan pergi selanjutnya?' Aku masih harus berdoa dan mencari bimbingan ilahi tentang bagaimana beradabtasi dengan segala sesuatu," tulis Salmafina pada postingan Minggu (26/6).

Kemudian Salmafina menjelaskan siap pergi ke mana saja atas bimbingan Tuhan berdasarkan apa yang ia pelajari dari Alkitab. Meski sudah mantap pindah dari gereja yang sudah menjadi saksi perjalanan spiritualnya, ia tetap sedih harus berpisah dengan keluarga barunya.

Salmafina Sunan Sampaikan Perpisahan ke Gereja, Komen Sunan Kalijaga Picu Harapan Balik ke Islam

Source: Instagram


"Di gereja inilah aku lahir batu, dan di gereja inilah aku menghabiskan perayaan Natal pertama aku ketika aku merasa gak punya siapa-siapa untuk merayakan Natal bersama," ujar Salmafina.

Salmafina lantas berterima kasih kepada Pendeta Jemima yang sudah menanggapinya saat pertama kali ingin mengenal Kristus dan membimbingnya. Setelah membaca banyak buku dan merasakan kehadirat Tuhan, ia akhirnya menghubungi sang pendeta. Sejak saat itu, ia dirangkul dan mendapat bimbingan hangat dalam keyakinan barunya.

"Nilai-nilai surgawi dari Kingdomcity akan tetap bersamaku selamanya dan akan aku wariskan ke generasiku berikutnya. Entah kenapa aku percaya bahwa suatu hari nanti aku akan melayani lagi di rumah Tuhan yang indah ini.," tutup Salmafina.

Postingan Salmafina tersebut lantas mendapatkan perhatian netter, terutama setelah sang ayah ikut berkomentar. Kalimat yang disampaikan Sunan Kalijaga tak ayal memicu reaksi beragam. Meski ada sebagian netter berharap Salmafina kembali ke Islam.

"ANAK SOLEHAH AYAH❤️," komentar Sunan Kalijaga. "Doakan selalu pak, aku tau magsud pk sunan denngan kata anak solehah itu banyak banget artinya," balas @nurl****nslejk.

"Semoga Salma bisa kembali kejalan yg benar seperti MB @nania.yusuf amiinn," ujar @inta****ahadh. "Aamiin ya allah .. bukti nyata kuasa Allah swt memberikan hidayahnya pada hambanya yg ia kehendaki ka @nania.yusuf .. kekuatan doa orang tua ..," sambar akun @disi****xnqhj.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait