Gandeng Kreator 'Stranger Things', Netflix Dapat 'Kesempatan Kedua' Garap Adaptasi 'Death-Note'
imdb
TV

Netflix sebelumnya mencoba adaptasi dengan film live-action 'Death Note' pada tahun 2017 namun tidak diterima dengan baik, dengan skor kritik 37% di Rotten Tomatoes.

WowKeren - Sebuah kabar terbaru datang untuk para penggemar manga dan anime "Death Note". Pasalnya, The Duffer Brothers, Matt dan Ross, baru-baru ini mengumumkan perusahaan produksi baru mereka bernama Upside Down Pictures.

Pengungkapan perusahaan baru juga datang dengan pengumuman proyek yang akan datang yang datang dari pencipta "Stranger Things", salah satunya termasuk adaptasi serial televisi live-action baru dari serial manga dan anime terkenal Jepang Death Note.

"Death Note" mulai hidup sebagai manga yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata. Serial ini berlangsung dari tahun 2003 hingga 2006. Ceritanya adalah tentang Light Yagami, seorang siswa sekolah menengah yang menemukan Death Note tituler, sebuah buku hitam yang memberinya kemampuan untuk membunuh siapa pun yang dia tulis ke dalamnya selama dia tahu nama dan wajah mereka.


Cerita ini diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2006 dan memasuki tahun 2007 sebanyak 37 episode dan disutradarai oleh Tetsuro Araki, yang kemudian mengerjakan beberapa proyek "Attack on Titan" dan merupakan sutradara dari film anime Netflix baru-baru ini, "Bubble".

"Death Note" dalam bentuk manga dan animasi adalah salah satu seri yang paling dikenal dan diakui di dunia, dengan memenangkan banyak penghargaan selama bertahun-tahun dan serial anime memegang 100 persen di Rotten Tomatoes. Ada beberapa adaptasi yang dibuat di Jepang sejak tahun 2006. Netflix juga sebelumnya telah mencoba adaptasi dengan film live-action "Death Note" pada tahun 2017 yang disutradarai oleh sutradara "Godzilla vs. King Kong" Adam Wingard.

Adaptasi tersebut memindahkan latar dari Jepang ke Seattle, Washington dan dibintangi oleh Nat Wolff sebagai Light Turner, Lakeith Stanfield sebagai L, dan Willem Dafoe, yang mengisi suara untuk Ryuk. Adaptasi Amerika tidak diterima dengan baik, saat ini duduk di skor kritik 37% di Rotten Tomatoes.

Saat ini tidak ada rincian kapan adaptasi live-action baru dari Death Note akan mulai diproduksi. Penggemar juga harus bersabar menantikan berita kapan seri tersebut dapat diharapkan untuk dirilis.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel