SM Dikritik Habis-habisan Usai Umumkan Jaehyun dan Johnny NCT Positif COVID-19
Instagram/nct
Selebriti

Sementara penggemar sudah memprediksi kemungkinan Mark tidak dapat menghadiri fan meeting NCT 127 di Jepang, berita ketidakhadiran Johnny dan Jaehyun benar-benar membuat penggemar kaget.

WowKeren - Menyusul Mark Lee yang juga dikonfirmasi positif awal pekan lalu, SM Entertainment menyampaikan pada Senin (1/8) bahwa Johnny dan Jaehyun NCT dinyatakan positif COVID-19 dan tak bisa berpartisipasi di fan meeting NCT 127 di Jepang. Hal ini membuat agensi tersebut menjadi sasaran kritik.

Sehari sebelum fan meeting NCT 127 di Jepang, SM merilis pernyataan yang mengatakan tiga member NCT 127 yaitu Mark, Johnny, dan Jaehyun didiagnosis dengan COVID-19 pekan lalu. Fan meeting akan dilanjutkan dengan enam member NCT 127 yang tersisa.

Di bawah bimbingan otoritas kesehatan Korea, Mark, Johnny, dan Jaehyun menjalani karantina sendiri selama 7 hari dan menerima perawatan di rumah. Setelah karantina dicabut, mereka menjalani tes PCR untuk berangkat ke Jepang dan menghadiri fan meeting NCT 127. Namun, hasilnya tetap kembali positif. Oleh karena itu, mereka tidak dapat meninggalkan Korea.


Apa yang menyebabkan kemarahan penggemar setelah pengumuman SM adalah bahwa kecuali Mark, yang diungkap postif COVID-19 Senin pekan lalu menjelang konser NCT Dream, SM menyembunyikan fakta bahwa Johnny dan Jaehyun juga dinyatakan positif COVID-19 dari penggemar selama seminggu.

Sementara sebagian besar penggemar sudah memprediksi kemungkinan Mark tidak dapat menghadiri fan meeting NCT 127 di Jepang, berita ketidakhadiran Johnny dan Jaehyun benar-benar membuat penggemar kaget. SM hanya memberi tahu penggemar tentang kondisi Johnny dan Jaehyun sehari sebelum fan meeting juga membuat mereka tidak mungkin mendapatkan pengembalian uang tiket. Tak hanya penggemar, netizen di komunitas online Instiz juga kompak mengkritik agensi tersebut.

"Membuat pernyataan sehari sebelum acara itu legendaris," sindir netizen. "Pasti menyenangkan jadi agensi yang merilis pernyataan saat ini," kata netizen lainnya. "Jadi SM menyembunyikan semuanya selama seminggu dan memutuskan untuk memberi tahu satu hari sebelum acara? SM legendaris," ujar yang lain.

"Mereka kena COVID minggu lalu tapi baru keluar pernyataan sekarang. Kacau banget," kata netizen. "Mereka merilis ini satu hari sebelum acara dan pengembalian uang tidak diperbolehkan jika itu karena 'perubahan pemain' kekeke," komentar yang lain. "Mereka dites positif minggu lalu dan baru memutuskan untuk mengungkapkannya sekarang?" imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait