Hujan Lebat Akibatkan Banjir Di Seoul, Stasiun Kereta Dan Puluhan Kendaraan Terendam
Twitter/cafetero7878
Dunia

Seoul, Korea Selatan dilanda hujan lebat hari ini, Senin (8/8). Akibatnya, sejumlah titik di Seoul mengalami banjir dan puluhan kendaraan serta fasilitas umum terendam.

WowKeren - Seoul, Korea Selatan hari ini, Senin (8/8) dilanda hujan lebat. Kondisi ini membuat ibu kota Korea Selatan terendam banjir. Menurut video dan foto yang viral di media sosial, Seoul mengalami banjir yang cukup parah.

Pasalnya, puluhan kendaraan terendam bahkan beberapa mobil dan sepeda sudah tak terlihat. Kondisi ini juga membuat stasiun kereta tergenang cukup parah. Air deras terlihat mengalir menuruni tangga dan eskalator stasiun kereta.

Keadaan semakin tak kondusif usai terjadi pemadaman listrik. Pengguna Twitter @evh5150 melaporkan bahwa daerah Gangnam mengalami pemadaman listrik.

Menurut laporan kantor berita Yonhap, Seoul dilanda hujat lebat sejak siang sampai pukul 8 malam. Curah hujan diperkirakan 90,5mm per jam. Sementara, Dongjak, Seoul Selatan juga mencatat curah hujan 137mm per jam. Angka itu disebut sebagai curah hujan terburuk dalam beberapa dekade.

Photo-INFO

Twitter


Sebelumnya, Badan Meteorologi Korea telah mengeluarkan peringatan adanya hujan lebat di Seoul. Sejumlah titik seperti Pelabuhan Barat Incheon, bagian utara Provinsi Gyeonggi dan Provinsi Gangwon Utara juga akan dilanda hujan lebat.

Pemerintah setempat juga telah mengeluarkan mandat untuk mengevakuasi penduduk di daerah rendah. Kereta bawah tanah di sejumlah titik di Seoul juga terpaksa harus berhenti beroperasi sampai keadaan kembali normal.

Layanan Operasi & Informasi Transportasi Seoul melaporkan bahwa sekitar pukul 10.10 malam, jalan Yangjae-daero juga ikut terendam banjir. Karena banjir ini, sejumlah titik di Seoul mengalami kemacetan lalu lintas parah.

Pemerintah setempat juga telah memperingatkan potensi tanah longsor. Penduduk yang tinggal di dekat hutan dan dataran tinggi disarankan untuk segera mengungsi.

Sampai berita ini dibuat, belum ada laporan lebih lanjut terkait korban jiwa. Namun, kerugian diperkirakan mencapai angka fantastis melihat kekacauan yang terjadi di Seoul.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel