Polisi Curang yang Tangani Kasus Jung Joon Young Dibebaskan Dari Tuduhan
Selebriti

Tuan He selaku polisi yang menangani kasus penyanyi Jung Joon Young tengah mendapatkan keringanan hukum setelah dilaporkan membuat laporan palsu terkait skandal pembuatan film ilegal.

WowKeren - Petugas polisi yang dituding menangani kasus Jung Joon Young dengan buruk baru-baru ini memperbarui statusnya. Setelah melakukan tindakan menulis laporan palsu dalam penyelidikan skandal pembuatan film ilegal Jung Joon Young, petugas polisi yang menangani kasus ini mendapat hukuman ringan.

Pada Selasa (6/9), dilaporkan oleh komunitas hukum terkait kasus pidana 5-2 dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul ini memvonis petugas kepolisian tersebut alias Tuan He dengan denda sebesar 2 juta won. Keputusan ini sendiri telah diketuk palu oleh hakim ketua Won Jeong Suk, Jeong Deok Soo dan Choi Byung Ryul.

Perlu diketahui, kasus hukum yang memakan waktu sangat lama sejak tahun 2016 lalu ini berkaitan dengan selama penyelidikan kasus Jung Joon Young. Tuan He dituduh dengan sengaja menangani kasus ini dengan buruk dan menulis dokumen resmi palsu. Jaksa menemukan bahwa Tuan He menerima permintaan dari pengacara Jung Joon Young untuk segera menangani kasus tanpa mengamankan ponsel atau data forensik.


Dengan demikian, pengadilan pertama memutuskan Tuan He bersalah atas semua tuduhan. Namun, pengadilan banding memutuskan bahwa Tuan He bersalah hanya untuk tuduhan palsu karena menulis catatan asli dalam beberapa dokumen dan memutuskan bahwa tuduhan lainnya tidak bersalah.

"Sulit untuk percaya bahwa terdakwa telah memenuhi permintaan Jung Joon Young," ungkap pengadilan yang membeberkan alasan mengapa polisi tersebut tidak dipenjarakan.

Keputusan ini diambil oleh pertimbangan bahwa pengadilan menilai bahwa Tuan He tidak berniat menangani kasus ini dengan buruk. Tuan He hanya mengirimkannya ke kejaksaan tanpa mengamankan data forensik untuk menerima instruksi dari atasannya dan menangani kasus dengan segera sehingga ia bebas dari tuduhan.

Terlepas dari itu, meskipun ada fakta bahwa pengacara Jung Joon Young telah mengeluarkan pendapat yang meminta artisnya dibebaskan. Nyatanya pengacara Jung Joon Young tidak pernah meminta Tuan He untuk segera ditangani atau Tuan He tidak pernah mendengarkannya. Isi berita acara investigasi yang ditulis oleh He A juga ditemukan sesuai dengan kebenaran.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait