Konten Prank Baim Wong-Paula Verhoeven Lapor Polisi Soal KDRT Ramai Dikecam, Ahli Hukum Buka Suara
Instagram/paula_verhoeven
Selebriti

Baim Wong dan Paula Verhoeven dinilai tak berempati ketika membuat konten prank lapor polisi soal KDRT. Terlebih saat ini sedang ramai kasus KDRT Lesti-Billar.

WowKeren - Baim Wong dan Paula Verhoeven langsung dikecam habis-habisan setelah membuat konten prank KDRT. Pasangan suami istri itu dinilai tak berempati pada kasus KDRT yang kini dialami Lesti Kejora oleh Rizky Billar. Dalam konten berjudul "Baim KDRT Paula Jalani Visum, Nonton Sebelum Video Ini di Takedown", Baim meminta Paula berpura-pura mengaku menjadi korban KDRT yang kemudian lapor polisi.

Aksi Baim dan Paula itu membuat salah satu ahli hukum dan pengacara kenamaan H.R.M Bagiono ikut berkomentar. Ia menilai konten yang dibuat Baim tersebut sangat sensitif.

"Kita tahu maksudnya Baim itu sebuah konten, tapi kita tahu bahwa kondisi psikologi yang masyarakat rasakan terhadap kasus Lesti itu sensitif. Kalau kasusnya KDRT gini harusnya nggak dibuat konten," kata Bagiono di Jakarta, pada Minggu (2/10) seperti dilansir dari InsertLive.

Lebih lanjut Bagiono menjelaskan saat ini netizen adalah fans fanatik pada sesuatu. Sehingga jika ada sebuah konten yang isinya bertentangan dengan norma, maka akan menuai banyak hujatan.

"Netizen sekarang ini kan ibaratnya fansnya idola banget," sambung Bagiono. "Masyarakat ini sedang ada rasa kekesalan, ada konten ini yang harusnya ada pujian, tapi hujatan."


Bagiono menerangkan ada beberapa rambu-rambu yang harus dilihat dalam membuat sebuah konten. Tentunya sebuah konten video atau audio harus bisa memberikan edukasi pada penonton.

"Kita harus tahu ada rambu-rambu konten yang sifatya mengedukasi," lanjut Bagiono. "Konten itu harus mengedukasi, dan memberikan sesuatu yang ada contoh dan jiwa serta pikiran."

Oleh karenanya Bagiono mengingatkan para selebriti untuk berhati-hati ketika membuat sebuah konten. "Oleh karenanya, teman-teman artis dihimbau untuk membuat konten yang membangun pikiran dan jiwa yang sehat hingga membangun brand image sendiri." pungkasnya.

Konten KDRT Baim dan Paula mendapat reaksi negatif dari sejumlah selebriti sebut saja Deddy Corbuzier. Dalam unggahannya, Deddy merasa hal yang dilakukan oleh Baim tidaklah benar apalagi sampai melibatkan pihak kepolisian.

Deddy bahkan ogah menghubungi Baim secara pribadi meski memiliki kontaknya. Menurut Deddy, hal demikian perlu dibahas bukan secara pribadi. Rekan artis lain seperti Nikita Mirzani, Uus, Sabrina Chairunnisa hingga Celine Evangelista pun menyayangkan konten yang dibuat Baim dan Paula tersebut.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait