Minta Uang ke Fans, Candaan Junseo WEi Jadi Pembahasan Hangat Netizen
Instagram
Selebriti

Di forum komunitas online, seorang netizen membuat postingan tentang pesan Bubble pribadi dari member WEi Junseo] dengan para penggemarnya dan menyoroti obrolan yang ditulisnya.

WowKeren - Belum lama ini netizen membahas tentang lelucon yang dianggap sebagai senjata makan tuan sendiri oleh para idol. Di forum komunitas online, seorang netizen membuat postingan tentang pesan Bubble pribadi dari member WEi Junseo dengan para penggemarnya dan menyoroti obrolan yang ditulisnya.

"Aku akan senang jika semua orang memberiku masing-masing seratus won. Lol. Selamat melamun. Haruskah aku memberi kalian nomor rekening bankku? Beri aku masing-masing 10 sen, oke? >< shin h... shin h...!!! (nama bank disindir) lol," tulis junseo dalam pesan bubble-nya.

Dalam tangkapan layar lainnya, Junseo juga menulis: "Aku harus mengambil foto RUi (fandom) dan menerima 50.000 won. Mungkin?? Tapi aku yakin aku bisa mengambil foto yang bagus. Bukan 500.000 won untuk 10 foto tapi aku akan mengambil sekitar 500 sebagai foto profil, memilih yang terbaik, dan mengeditnya. Terutama karena itu RUi."

Netizen kemudian menyatakan bahwa itu tidak bagus untuk melihat kata-kata seperti itu dari seorang idola meskipun mereka "jelas tahu itu lelucon". Poster asli mengatakan bahwa "menjengkelkan" melihat idola menyebutkan uang terlalu mudah di depan penggemar mereka. ""Jelas bahwa mereka adalah idola yang mendapatkan uang dari penggemar, tetapi bukankah sangat tidak nyaman melihat mereka bertanya dengan tepat berapa banyak yang mereka inginkan dari mereka?" tulis netter.


"Jelas bahwa perusahaan besar akan mendidik idola mereka tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Terkadang, para pemimpin perusahaan kecil tidak tahu bagaimana menjalankan bisnis idola dan membiarkan semua orang mengatakan apa pun," komentar netter. "Apa yang dia lakukan ini...? Bahkan sistem pesan pribadi itu adalah sesuatu yang dia dapatkan untuk uang" ujar yang lain. "Aku ingin tahu berapa banyak yang akan diperoleh grup seperti WEi," pungkas lainnya.

Minta Uang ke Fans, Candaan Junseo WEi Jadi Pembahasan Hangat Netizen
Allkpop

Sementara itu, penggemar dan netizen lainnya membela sang idola dengan lebih kontekstual terkait tangkapan layar. Beberapa juga meninggalkan reaksi bahwa itu "imut" dan bahkan "jujur" ketika idola dapat mengatakan hal-hal itu dengan lantang, bahkan sebagai lelucon. "Ini terlihat seperti lelucon aku tidak berpikir itu sesuatu yang layak untuk menilai moralnya meskipun jika perilaku itu terus berulang maka aku akan memahami kebenciannya," bela fans.

Fans yang memberikan konteks menulis bahwa seluruh pengambilan foto dengan imbalan uang adalah lelucon antara Junseo dan sesama anggota WEi, Daehyun. Menurut para penggemar, Junseo telah mengambil foto Daehyun, yang memposting foto tersebut dan mengkreditkannya di Instagram. Di bagian komentar platform, Junseo bercanda dengan Daehyun bahwa dia baru saja menagihnya 50.000 won untuk foto tersebut. Ketika para penggemar bertanya kepada Junseo melalui pesan pribadi apakah Daehyun telah memberinya uang, idola itu menjawab bahwa dia "jelas tidak." Sebagai kelanjutan dari lelucon itu, Junseo memberi tahu para penggemar bahwa dia harus menawarkan foto RUi kepada Daehyun dan dibayar 50.000 won sebagai imbalannya.

Netizen lain juga angkat bicara dan berbagi bahwa Junseo dan banyak idola cenderung bercanda dengan penggemar tentang mengirim uang. Untuk membela idola secara umum, seorang netizen yang melihat konteks lebih lanjut menyatakan bahwa "saat ini, begitu banyak posting yang menjelekkan idola dengan memberikan tangkapan layar dengan obrolan lain yang dipotong." Pada saat yang sama, beberapa netizen masih menyatakan bahwa lelucon dengan penggemar tentang uang tidak boleh terlalu sering atau berlebihan.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait