Donny Damara Ungkap Hal Mengejutkan Kala Pakai Tongkat di 'Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti'
Instagram/don_damara
Film

Dalam film tersebut, Donny Damara berperan sebagai tokoh yang menggunakan tongkat. Dalam hal ini, Donny mengungkapkan ada hal menarik di balik dirinya saat memerankan tokoh tersebut.

WowKeren - Aktor senior Donny Damara belum lama ini terlibat dalam sebuah judul film baru yakni "Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti". Dalam film ini, Donny berperan sebagai Darto yang merupakan tokoh menggunakan tongkat dan berjalan agak pincang.

Akan tetapi, Donny mengungkapkan hal tak terduga. Ia mengungkapkan bahwa tongkat yang dipakainya kala itu bukan lah bagian dari set, melainkan miliknya sendiri.

Donny membeberkan bahwa saat proses produksi film "Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti", ia memang benar-benar tengah mengalami cedera dan diharuskan menggunakan tongkat. Baginya hal ini juga menjadi pengalaman menarik.

"Pengalaman menarik, saya pakai tongkat memang saya sedang cedera otot. Itu kenyataan yang saya jadikan properti," ungkap Donny dalam konferensi pers di kawasan Thamrin, Jakarta Selatan, Minggu (30/10).


Lebih lanjut, Donny menyebut bahwa ia mengalami cedera beberapa saat setelah reading film tersebut. "Waktu reading enggak, tapi ternyata saya jatuh dan cedera otot waktu berolahraga. Tapi saya jadi bisa menggambarkan tokoh Darto ya seperti itu," terang Donny.

Di samping itu, Donny mengaku bahwa ia juga mengalami kesulitan dalam menjaga emosinya sebagai tokoh Darto yang mengasuh tokoh Yasmine yang diperankan oleh Clara Bernadeth. "Menurut saya, Darto di situ harus menjaga emosi. Kendala itu, ya harus dijaga terus emosi tokohnya agar dapat," imbuhnya.

Sebagai informasi, film "Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti" sendiri merupakan film yang diproduksi oleh Falcon Pictures. Sementara dalam penggarapan film ini, Herwin Novianto ditunjuk sebagai sutradara sekaligus penulis skenario bersama Gunawan Raharja.

Selanjutnya, judul film itu sendiri diketahui diambil dari salah satu lagu karya Banda Neira yang merupakan grup band indie asal Bandung, Jawa Barat. Film "Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti" juga terpilih sebagai penutup event Jakarta World Cinema Week 2022 pada Minggu (30/10) kemarin.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel