BLACKPINK Kembali Tuai Kritikan Usai Dianggap Banyak Lakukan Kesalahan Koreografi di Konser
Instagram
Musik

BLACKPINK sendiri mengadakan konser 'Born Pink' pertama mereka di KSPO Dome di Seoul pada 16 Oktober kemarin sebagai pembuka tur perdana dalam 4 tahun terakhir.

WowKeren - BLACKPINK dianggap sukses menggelar tur konser yang bertajuk "Born Pink" baik di Seoul maupun yang kini tengah digelar di Amerika Serikat. Namun sayangnya Lisa dkk juga mendapatkan kritikan pedas karena dugaan kesalahan koreografi yang sering terjadi di saat konser berlangsung.

BLACKPINK mengadakan konser "Born Pink" pertama mereka di KSPO Dome di Seoul pada 16 Oktober kemarin sebagai pembuka tur perdana dalam 4 tahun terakhir. Akan tetapi pelantun lagu "Pink Venom" itu menjadi berita utama Korea karena dugaan penampilan mereka yang kurang.

Menurut laporan pada 3 November, video dan klip anggota BLACKPINK yang tampaknya melupakan koreografi mereka telah dibagikan secara online oleh penggemar asing, yang tampaknya tidak senang. Di YouTube, istilah penelusuran terkait untuk "konser BLACKPINK" juga mencakup "berantakan" dan "buruk".


Sedangkan melihat hal ini netizen Korea berkomentar, "Aku pikir itu adalah kurangnya latihan", "Mungkin wajar saja hal itu terjadi karena mereka adalah grup yang lebih tua sekarang", "Sepertinya mereka fokus pada promosi individu mereka", "Aku dulu berpikir tentang pergi ke konser juga" dan banyak lagi.

BLACKPINK Kembali Tuai Kritikan Usai Dianggap Banyak Lakukan Kesalahan Koreografi di Konser
Allkpop

Sementara itu BLACKPINK sering disebut sebagai girlband Korea yang paling sukses secara internasional dan sering dijuluki "girlband terbesar di dunia": Girlband besutan YG Entertainment itu adalah artis wanita Korea dengan charting tertinggi di Billboard Hot 100, memuncak di nomor 13 dengan "Ice Cream" (2020), dan di Billboard 200, memuncak di nomor satu dengan "Born Pink" (2022), yang merupakan album terlaris sepanjang masa oleh girl grup Korea dan yang pertama terjual lebih dari dua juta kopi.

BLACKPINK juga telah memecahkan banyak rekor online sepanjang karir mereka. Video musik mereka untuk "Kill This Love" (2019) dan "How You Like That" (2020) masing-masing memecahkan rekor untuk video musik yang paling banyak dilihat dalam 24 jam pertama rilis, dengan yang terakhir memecahkan tiga dan menetapkan dua Guinness Rekor Dunia.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait