Beredar Surat Ancaman Bom di Lokasi Konser NCT 127, Polisi Indonesia Turun Tangan
Twitter/NCTsmtown_127
Selebriti

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan pada Jumat (4/11), ancaman itu memang benar adanya. Tim gegana akhirnya dikirim ke lokasi untuk melakukan sterilisasi.

WowKeren - Kabar mengkhawatirkan datang dari lokasi konser NCT 127 di Indonesia. Pasalnya baru-baru ini beredar surat ancaman pemboman. Terkait ancaman ini, tim gegana atau penjinak bom akhirnya dikirim ke lokasi untuk melakukan sterilisasi.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan pada Jumat (4/11), ancaman itu memang benar adanya. "Memang ancamannya di media sosial itu benar ada seperti itu. Saat ini Polres Tangsel sedang melakukan pengecekan," ungkapnya dilansir Detik.com.

NCT 127 dijadwalkan menggelar konser di ICE BSD, Tangerang Selatan pada Jumat (4/11) malam ini. Ada sekitar 8 ribu penonton yang menghadiri konser tersebut. Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu mengungkap persiapan pengamanan telah dilakukan oleh kepolisian.

Polisi sudah menyiapkan pengamanan dengan sistem sensor. "Kita siapkan pengamanan. Sistem ticketing masuk dengan sensor untuk ketahui jumlah masuk," ucap AKBP Sarly Sollu.


Pihak kepolisian bekerja sama dengan panitia juga sudah menyiapkan posko kesehatan dan sejumlah pintu darurat di lokasi demi menghindari adanya kericuhan. "(Disiapkan) posko kesehatan dan pintu darurat yang banyak," imbuh AKBP Sarly Sollu.

AKBP Sarly Sollu mengatakan bahwa personel kepolisian telah ditugaskan di lokasi sebelum hingga konser NCT 127 selesai digelar. Ada sekitar 250 personel kepolisian yang bakal bersiaga di kawasan ICE BSD selama konser NCT 127 berlangsung.

Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Kombes Aswin Siregar mengungkap pihaknya bakal bekerja maksimal untuk mendalami ancaman bos ini. "Densus 88 sedang mendalami hal ini. Tim Densus 88 sedang bekerja maksimal," tutur Kombes Aswin Siregar.

Sementara itu, NCT 127 dijadwalkan mengadakan konser "Neo City: The Link" di Indonesia selama 2 hari yakni 4-5 November ini. Selanjutnya Taeyong cs akan menggelar konser di Bangkok, Thailand pada 3-5 Desember mendatang.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait