Berkaca dari Kanjuruhan, Konser NCT 127 di ICE BSD Dilengkapi Banyak Pintu Darurat
Instagram/nct127
Selebriti

Selain mengirim 250 personel keamanan, Polres Tangerang Selatan juga menyiapkan banyak pintu darurat untuk memastikan keselamatan 8 ribu penonton Konser NCT 127 di ICE BSD.

WowKeren - NCT 127 menggelar konser "NEO CITY: THE LINK" selama dua hari di Jakarta pada 4 dan 5 November. Saat ini, publik tengah dibuat khawatir karena adanya ancaman pengeboman pada Jumat (4/11) pagi.

Sebelumnya, pihak kepolisian sudah menyiapkan banyak pintu darurat di lokasi konser, ICE BSD, Tangerang Selatan. Kapolres Tangerang Selatan Sarly Sollu membeberkannya kepada media.

"Menyiapkan posko kesehatan, pintu darurat yang banyak, siapkan pengamanan," terang AKBP Sarly Sollu dilansir dari CNN Indonesia pada Kamis (3/11).

Polisi juga mengerahkan upaya dengan menghitung jumlah penonton yang masuk ke dalam area Konser. Berdasarkan data yang dikumpulkan polisi, jumlah tiket konser NCT 127 telah terjual sebanyak 8 ribu sedangkan kapasitas ICE BSD sekitar 10 ribu orang.


Persiapan itu adalah upaya untuk menghindari adanya kerumunan di satu titik selama konser NCT 127 berlangsung. Dilengkapinya ICE BSD dengan banyak pintu darurat seolah berkaca dari peristiwa Kanjuruhan pada 2 Oktober lalu.

Seperti diketahui, setidaknya ada 133 korban tewas dan ratusan lain luka-luka usai berdesak-desakan saat hendak keluar dari tribun Stadion Kanjuruhan di Malang melalui satu pintu. Sebagian besar korban tewas karena kadar oksigen dalam tubuh menurun.

Belum lama ini pula, publik juga tengah berduka karena kerumunan di Itaewon Korea Selatan pun menewaskan 156 jiwa. Kasus fatalitas yang terjadi juga akibat penurunan kadar oksigen.

Dengan adanya persiapan ketat untuk konser NCT 127, diharapkan agar acara berlangsung lancar dan terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, NCT 127 menggelar konser "NEO CITY: THE LINK" selama dua hari pada 4 dan 5 November 2022. Bukan hanya Indonesia, mereka akan tampil di Bangkok pada 3 hingga 5 Desember mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait