IVE Kalahkan BTS, Media Korea Umumkan Hasil Voting Artist of the Year Pilihan Ahli
Naver
Selebriti

Media Joy News 24 melakukan voting dari 19 September hingga 4 Oktober untuk menentukan Artist of the Year. 200 pekerja yang dianggap ahli di industri berpartisipasi dalam survei tersebut.

WowKeren - Media Joy News 24 baru-baru ini merilis hasil voting Artist of the Year berdasarkan pilihan ahli. Menariknya dari hasil voting oleh 200 ahli itu, grup rookie IVE ternyata sukses mengalahkan BTS.

Joy News 24 melakukan voting dari 19 September hingga 4 Oktober. 200 pekerja yang dianggap ahli di industri seperti karyawan perusahaan hiburan dan perusahaan penyiaran, produser konten film dan siaran, serta reporter hiburan, berpartisipasi dalam survei tersebut.

Dari hasil voting itu, IVE yang baru debut sekitar setahun mendapat gelar Artist of the Year dengan meraih 47 suara. Girl grup yang digawangi oleh Jang Won Young itu meraih kesuksesan besar lewat lagu "Love Dive" hingga "After Like".

Secara khusus, "After Like" meraih 14 piala di acara musik, membuat rekor piala terbanyak di acara musik tahun ini. Sederet prestasi itu membuat wajar bagi IVE mendapat gelar sebagai Artist of the Year tahun ini.


Posisi kedua dengan 38 suara ditempati oleh BTS yang masih menguasai pasar global. Setelah mengumumkan bahwa akan fokus pada kegiatan individu tahun ini, BTS terus terlibat dalam kegiatan grup atau individu dengan masih rajin menyapa penggemar.

Peringkat ketiga adalah IU yang menjadi solois wanita satu-satunya yang sudah menggelar konser di Stadion Utama Jamsil. Cewek kelahiran tahun 1993 itu mendapatkan 36 suara para ahli.

Penyanyi trot Lim Young Woong yang aktif dalam OST untuk berbagai drama berada di peringkat ke-4 dengan 31 suara. Sedangkan BLACKPINK berada di peringkat ke-5 dengan 26 suara. Jennie cs dikatakan menjadi artis K-pop wanita pertama yang puncak Billboard 200.

Peringkat keenam adalah NewJeans yang baru hitungan bulan debut. Grup yang debut dengan empat lagu utama sekaligus itu mendapatkan 10 voting. Selanjutnya adalah Stray Kids yang menempati posisi ketujuh dengan 7 voting. Dari penyanyi atau grup yang sudah disebutkan di atas, adakah yang menjadi favoritmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru