Ki Joko Bodo Tutup Usia, Riwayat Hipertensi dan Asam Urat Terungkap
Selebriti

Ayda Prasasti selaku putri Ki Joko Bodo sendiri telah mengkonfirmasi kabar duka bahwa sang ayah meninggal dunia pada Selasa (22/11) pagi sekitar pukul 09.57 WIB.

WowKeren - Ahli spiritual Ki Joko Bodo dilaporkan meninggal dunia pada Selasa (22/11) pagi hari ini. Ayda Prasasti selaku putri Ki Joko Bodo telah mengkonfirmasi kabar duka tersebut.

Ayda juga membeberkan riwayat penyakit yang diidap Ki Joko Bodo, yakni darah tinggi atau hipertensi. Menurut Ayda, sang ayah seharusnya menjalani kontrol rutin di rumah sakit pada Kamis (24/11) lusa.

"Ada (riwayat) darah tinggi. Ayahku memang ada jadwal kontrol di hari Kamis, tapi sudah pergi duluan," jelas Ayda kepada CNN Indonesia.

Lebih lanjut, Ayda menilai tidak ada pemicu meninggalnya sang ayah. Menurut Ayda, Ki Joko Bodo meninggal dunia karena memang sudah waktunya.

"Enggak ada (pemicu), memang sudah waktunya. Sudah takdir," terangnya.


Sebelumnya, Ayda juga pernah mengungkapkan bahwa ayahnya sempat terkena asam urat. Hal itu diungkapkan Ayda kala Ki Joko Bodo ramai dirumorkan terkena guna-guna.

"Terakhir kali yang digede-gedein kayak guna-guna padahal bukan guna-guna say, itu asam urat," terang Ayda beberapa waktu lalu. "Menghambat aktivitasnya untuk berjalan aja, iya benar. Tapi bukan diguna-guna ya, itu ada penjelasan medisnya."

Adapun Ki Joko Bodo menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 09.57 WIB. Ayda telah berpesan agar jangan sampai ada kabar aneh terkait pemberitaan kepergian Ki Joko Bodo.

Sebagai informasi, mendiang Ki Joko Bodo awalnya dikenal sebagai sosok paranormal yang menangani berbagai masalah. Nama Ki Joko Bodo mulai terkenal di tahun 2000-an, hingga dirinya kerap diliput infotainment.

Ki Joko Bodo pun sempat terjun ke dunia akting dan membintangi film horor "Terowongan Casablanca" pada tahun 2007. Selain itu, ia juga pernah membentuk sebuah band bernama 3 Mantra. Pria dengan nama asli Agus Yulianto itu juga telah meninggalkan profesi sebagai paranormal sejak beberapa tahun lalu.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait