Jimin BTS Jadi Raja TikTok, Namanya Disebut Hingga Miliaran Kali
Selebriti

Jimin BTS dilaporkan punya pengaruh besar di media sosial TikTok. Idol ini meraih pencapaian luar biasa mulai namanya yang dijadikan tagar hingga lagu solonya memperoleh peringkat tinggi,

WowKeren - Jimin BTS menunjukkan pengaruhnya luar biasa di media sosial. Idol kelahiran 1995 itu bahkan mendapatkan gelar sebagai "Raja TikTok" usai tagar namanya yakni #jimin sudah disebutkan lebih dari 126 miliar kali di aplikasi tersebuit.

Pada Selasa (20/12), Jimin memperoleh lebih dari 180,6 miliar tampilan dengan 6 tagar di TikTok. Adapun tagar tersebut termasuk #jimin (126,2 miliar tampilan), #parkjimin (268 miliar tampilan), #btsjimin (78 miliar tampilan), #지민 (“Jimin” dalam bahasa Korea, 62 miliar penayangan), #Jiminie (53 miliar penayangan), dan satu dengan nama Jimin dalam bahasa Arab (5,5 miliar penayangan). Perolehan ini menyatakan pengaruhnya yang besar.

Karena pengguna TikTok senang menambahkan musik latar, lagu solo Jimin "Filter" telah mengalahkan "IDOL" dan "Savafe Love" di peringkat ke-5 di antara lagu utama BTS. "Filter" menjadi satu-satunya lagu solo di antara "Permission to Dance", "Boy With Luv", "Fake Love" dan " Go”.


OST "Our Blues" yang dinyanyikan Jimin berjudul "With You" juga digunakan sebagai musik latar lebih dari 208.200 video. Angka tersebut yang paling tinggi di antara OST lainnya. Lagu ini juga mendapatkan cinta yang antusias dari pengguna TikTok dengan lebih dari 411 juta mention untuk audio dan 73,2 juta “like”.

Secara khusus, Jimin punya dua konten dengan lebih dari 100 juta viewers kendati tidak punya akun pribadi. Di antara videonya yang diunggah akun TikTok resmi BTS, konten promosi "Bangbancon (Enjoying BTS Concert in my Room)” dan “Jimin’s unstoppable Dynamite dance” masing-masing melampaui 126,3 juta dan 105,6 juta penayangan.

Sebelumnya, Jimin nge-dance "Boy With Luv" di Billboard Music Awards 2019 lalu menarik lebih dari 1 miliar penayangan. Selain itu, ada lebih dari 67 ribu video untk tren di Douyin alias TikTok versi Tiongkok. Baru-baru ini, Jimin bergabung dalam challenge "Run BTS" dan terus membangkitkan respons luar biasa.

Dengan demikian, Jimin membuktikan efek riaknya dengan memimpin tren yang diikuti lebih dari 1,6 miliar pengguna TikTok. Meski belum ada aktivitas apapun, ia telah menunjukkan pengaruh di level selanjutnya sebagai ikon dan idol yang mendominasi platform TikTok baik dalam kategori penayangan, video dan musik.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru