Song Hye Kyo Sumbang 10 Ribu Eksemplar Buku Panduan Korea ke AS, Sudah 11 Tahun Jadi Sponsor
Naver
Selebriti

Song Hye Kyo terungkap ikut berkontribusi menyumbang 10 ribu eksemplar buku panduan untuk Kedubes Korea di AS. Song Hye Kyo rupanya juga sudah jadi sponsor selama 11 tahun.

WowKeren - Meski kini tengah sibuk dengan drama barunya, "The Glory", Song Hye Kyo terungkap telah ikut menyumbangkan 10 ribu eksemplar buku pandungan Korea ke Kedutaan Korea Selatan di Washington, DC, Amerika Serikat. Song Hye Kyo bersama profesor Universitas Wanita Sungshin, Seo Kyeong Duk bergabung untuk sumbangan tersebut.

Informasi itu diungkap sang profesor pada Jumat (23/12). Buku panduan tersebut berisi tentang pengenalan dan sejarah utama Kedutaan Korea di Amerika Serikat, panduan ruang pameran di setiap lantai, dan pengenalan gerakan kemerdekaan Korea-Amerika pada masa penjajahan Jepang.

“Panduan ini juga dibuat dalam bahasa Inggris, dan disediakan di ruang orientasi di lantai pertama untuk membantu berbagai pengunjung.” ungkap Profesor Seo Kyeong Duk.

"Kami mendonasikan buku panduan untuk mempublikasikan lebih luas sejarah Kedutaan Korea di Amerika Serikat kepada wisatawan domestik dan mancanegara dalam rangka peringatan '140 tahun hubungan diplomatik antara Korea dan Korea. Amerika Serikat tahun ini," sambung sang profesor yang merencanakan proyek tersebut.


Sejauh ini, ada total 33 situs bersejarah di luar negeri di mana keduanya menyumbangkan buku panduan Korea, papan nama dalam bahasa Korea, dan karya bantuan. Sejauh ini mereka telah disumbangkan ke 33 tempat ke situs sejarah Korea yang tersisa di luar negeri selama 11 tahun terakhir. Song Hye Kyo juga telah membantu sponsor selama 11 tahun.

Profesor Seo sering mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Song Hye Kyo, yang telah lama berpartisipasi dalam donasi. Sang profesor juga memuji kontribusi Song Hye Kyo pada negara.

"Sebagai bintang Hallyu, dia memberikan preseden yang baik untuk menunjukkan bagaimana dia dapat berkontribusi pada negara. Kalau begitu Hye Kyo! Mari kita bekerja keras lagi tahun depan," pungkasnya.

Sementara itu saat ini Song Hye Kyo diketahui terlibat dalam serial Netflix, "The Glory". Song Hye Kyo berperan sebagai tokoh utama Moon Dong Eun yang menjadi korban bullyng semasa SMA hingga akhrinya putus sekolah. Moon Dong Eun pun kemudian merencanakan balas dendam mengerikan di masa depan kepada pelaku bullying yang telah memiliki kehidupan bahagia.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru