Menjelma Sinterklas, Potret Park Shin Hye dan 12 Seleb Ini Lakukan Hal Mulia di Momen Natal
Selebriti

Sederet selebriti ini memaknai Natal dengan cara yang luar biasa. Alih-alih menerima hadiah, mereka bak menjelma jadi Sinterklas dengan berdonasi hingga menjadi relawan. Siapa saja?

WowKeren - Hari Natal biasanya identik dengan menerima kado berupa barang yang diinginkan selama ini. Biasanya anak-anak di dunia mendapatkan kado-kado tersebut di bawah pohon Natal. Oleh karena itu, sosok Sinterklas sangat diidolakan selama Natal karena dia diklaim sebagai pemberi hadiah tersebut.

Kendati demikian, sejumlah selebriti Korea Selatan ini justru memaknai Natal dengan cara yang luar biasa. Alih-alih menerima kado, mereka justru melakukan hal mulia terhadap orang lain. Mereka seolah menjelma sebagai Sinterklas karena memutuskan untuk berdonasi hingga menjadi relawan terhadap orang-orang yang membutuhkan di momen Natal. Tampaknya mereka berharap agar semua orang merasakan keindahan serta kehangatan Natal di musim dingin jelang akhir tahun. Lantas, siapa saja? Intip yuk sederet potret seleb melakukan aksi mulia berikut ini.

(wk/raud)

1. Kai EXO


Kai EXO
UNICEF

Pada tahun 2020 lalu, Kai EXO bekerja sama dengan UNICEF untuk menjadi Santa virtual bagi anak-anak yang membutuhkan pada hari Natal. Kai bersama UNICEF menyediakan pilihan hadiah mulai dari makanan siap pakai, suplemen, perlengkapan vaksinasi, selimut, dan lainnya untuk anak-anak terpinggirkan di seluruh dunia melalui platform online.

Apalagi kala itu anak-anak dianggap mengalami musim dingin yang sulit tahun karena adanya COVID-19. Oleh karena itu, Kai berpartisipasi dengan harapan semua anak di seluruh dunia setidaknya memiliki Natal yang istimewa.

2. Park Shin Hye


Park Shin Hye

Istri Choi Tae Joon ini dilaporkan berdonasi menjelang akhir tahun 2020 silam. Park Shin Hye menyediakan sekitar 90.000 pembalut untuk anak-anak dan remaja dari keluarga berpenghasilan rendah melalui "Starlight Angel Project" dengan LSM Korea Food for the Hungry International (KFHI).

Donasi Park Shin Hye diyakini akan bermanfaat bagi 500 anak di 62 pusat regional di Korea Selatan. Jumlah pembalut yang disumbangkan Park Shin Hye dipercaya cukup untuk persediaan selama 5 bulan. Sebelumnya, sang artis memang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan amal sehingga ia sempat terima surat Natal yang manis dari seorang dalam suatu acara.

3. Kang Daniel


Kang Daniel

Kang Daniel juga baru-baru ini mendonasikan 30 juta won (sekitar 364 juta rupiah) ke Snail of Love pada 24 Desember 2019. Snail of Love diketahui merupakan organisasi kesejahteraan sosial untuk tuna rungu. Agensi juga mengungkapkan kalau donasi itu diatas namakan fandom Kang Daniel, DANITY. Tak cuma itu, eks member Wanna One ini juga mendonasikan 31.000 briket untuk mereka yang membutuhkan melalui Bank Batubara Korea demi menyebarkan kehangatan di musim dingin.

Pada 17 April 2020, Kang Daniel bertemu dengan bayi pertama yang menerima dampak luar biasa dari donasinya saat berkunjung ke Snail of Love. Orangtua bayi tersebut berterima kasih karena anaknya menerima implan koklea dan rehabilitasi bicara berkat kemurahan hati sang artis.

4. IU


IU
Instagram/dlwlrma

IU memang dikenal sebagai selebriti yang dermawan dan berhati malaikat. Perayaan Natal dua tahun terakhir ini IU selalu berdonasi melalui Green Umbrella Children's Foundation. pada tahun 2020, IU mendonasikan 100 juta won (sekitar 1 miliar rupiah) untuk biaya hidup siswa berpenghasilan rendah yang diasuh oleh kakek nenek dan uang sekolah untuk persiapan masuk kuliah.

Pada 24 Desember 2021, IU kembali mendonasikan 200 juta won (sekitar 2 miliar rupiah) ke organisasi yang sama. EDAM Entertainment selaku agensi juga mengonfirmasi bahwa IU menyumbangkan masing-masing 100 juta won kepada pasien kanker dan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah.

5. Siwon Super Junior & Choi Sooyoung SNSD


Siwon Super Junior & Choi Sooyoung SNSD

Choi Siwon Super Junior dan Choi Sooyoung SNSD (Girls' Generation) telah ditunjuk sebagai brand ambassador untuk UNICEF's Santa Campaign pada 17 Desember 2013. Mereka nantinya dipercaya dalam membantu anak-anak yang membutuhkan di musim liburan. UNICEF memilih keduanya karena Duo Choi ini konsisten berdonasi. Tahun sebelumnya, UEE terpilih sebagai brand ambassador kampanye UNICEF tersebut.

6. Arin Oh My Girl


Arin Oh My Girl

Maknae Oh My Girl ini ikut serta dalam acara berbagi Gift Box untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu sebagai bagian dari ekspedisi CLAmi Beauty Santa. Arin selaku brand ambassador Clarins pun mengunjungi World Vision Social Welfare Center untuk berpartisipasi dalam kegiatan sukarela pada Natal 2021.

Arin dan lainnya mengirimkan kotak kado Natal senilai 3 juta Won (sekitar Rp 36 juta) kepada anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah. Sang idol merasa bahagia bisa menghabiskan akhir tahun dengan lebih hangat dan bahagia.

7. Ong Seong Wu


Ong Seong Wu
Instagram/osw_onge

Pada 21 Desember 2021, UNICEF merilis video kampanye akhir tahun Natal "Apakah Anda ingin menjadi Sinterklas bersamaku?" dengan aktor Ong Seong Wu (Ong Sung Woo). Bintang drama "More Than Friends" ini tampak antusias karena bisa menjadi Sinterklas dan memberikan kenyamanan hangat kepada anak-anak di seluruh dunia pada momen Natal.

8. Lee Hyeri Girl's Day


Lee Hyeri Girl's Day

Lee Hyeri berdonasi sebesar 50 juta won (sekitar Rp 600 juta) Green Umbrella Children's Foundation tepat ada Hari Natal 2018. Donasi member Girl's Day itu akan disumbangkan kepada biaya pengobatan anak-anak yang menderita penyakit agar bisa merayakan Natal dengan penuh cinta.

9. Jaejoong


Jaejoong
Instagram/cjes.tagram

Aksi mulia Jaejoong (Hero Jaejoong) terbilang unik dan totalitas. Member JYJ ini terlihat mengenakan kostum karakter LINE Friends Brown dan mengadakan acara pelukan gratis dengan Salvation Army di Daegu.

Pada 24 Desember 2017, Jaejoong berdiri di samping pot amal yang bertuliskan, "Dapatkan pelukan gratis dan berikan donasi ke pot amal Salvation Army". Ia mengungkapkan telah telah merencanakan acara tersebut selama sebulan untuk merayakan Natal yang spesial dan bermakna pada tahun tersebut.

10. Park Hae Jin


Park Hae Jin

Aktor Park Hae Jin merayakan momen Natal dengan cara yang menakjubkan. Ia menghabiskan malam Natal di fasilitas kesejahteraan anak Hae Sim Won. Pada 24 Desember 2018, Park Hae Jin tampak bersenang-senang dengan anak-anak di Hae Sim Won dengan membawa 100 porsi makan siang, snack, dan buah.

Sebagai informasi, bintang drama "Cheese in the Trap" ini mendonasikan 50 juta won (sekitar Rp 600 juta) ke fasilitas kesejahteraan anak Hae Sim Won pada hari ulang tahunnya ke-32, Sejak saat itu, Park Hae Jin rutin berdonasi dan menjadi sukarelawan di Hae Sim Won selama bertahun-tahun.

11. Suzy


Suzy
Instagram/skuukzky

Suzy menunjukkan sisi malaikatnya dengan membagikan syal hangat kepada staf drama barunya "The Girl Downstairs" di momen mendekati Natal 2022 ini. Kebaikan hati Suzy itu diungkap oleh para staf di Instagram masing-masing. Dalam foto-foto mereka, ada tumpukan hadiah Natal di samping spanduk berdiri yang bertuliskan, "Hadiah Natal Doo-na (peran yang dimainkan Suzy)! Dari Doo-na Santa,". Ini membuktikan bahwa Suzy adalah sosok penyayang.

12. Simon Dominic


Simon Dominic
Instagram/longlivesmdc

Rapper Simon Dominic (Simon D) diketahui membintangi iklan es krim Baskin Robbins bersama keponakan cantiknya, Chae Chae. Namun, Simon Dominic memilih untuk menyumbangkan biaya model iklannya sebesar 100 juta won (sekitar Rp 1 miliar) untuk anak-anak kurang mampu pada 24 Desember 2021. Hal ini agar anak-anak tersebut bisa memiliki Hari Natal yang indah.

13. Lee Seung Gi


Lee Seung Gi

Terakhir, ada Lee Seung Gi yang memaknai momen Natal dengan aksi mulia. Sang aktor bersama relawan dari Happy Sympathy Volunteers berpartisipasi dalam "Love Coal Distribution and Christmas Volunteering" pada 30 November 2010 lalu.

Lee Seung Gi cs mengunjungi sebuah lingkungan di Seoul untuk menyalurkan bantuan sekitar 6.000 briket kepada keluarga berpenghasilan rendah dan lansia. Acara yang diselenggarakan oleh Seoul Coal Bank ini bertujuan untuk memberikan musim dingin yang hangat bagi orang-orang yang membutuhkan.

Seperti itulah hal-hal mulia yang dilakukan para selebriti Korea Selatan. Mereka memutuskan untuk berbagi kebahagiaan melalui aksi-aksi mulia pada momen Natal. Ketulusan hati para artis ini dianggap mampu memberikan kehangatan di musim dingin pada penghujung akhir tahun.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait