'Wing Chun' (1994)
Peace Film Production Co.
Film

Michelle Yeoh menorehkan sejarah sebagai aktris Asia Pertama yang berhasil meraih Piala Oscar kategori Best Actress lewat film 'Everything Everywhere All at Once'. Layak menjadi legenda, simak berikut rekomendasi film terbaiknya!

WowKeren - Di dunia seni bela diri Tiongkok, ada satu gaya Kung Fu populer bernama Wing Chun. Gaya Kung Fu tersebut semakin dikenal usai diperlihatkan dalam series film "IP Man” yang dibintangi Donnie Yen. Menurut legenda Tiongkok, gaya ini berasal dari Yim Wing Chun, seorang master seni bela diri. Konon, Yim Wing Chun mempelajarinya dari seorang biarawati Shaolin bernama Ng Mui.

Kisah Wing Chun pun diangkat menjadi film pada tahun 1994 lalu. Michelle mendapat kehormatan memainkan tokoh Yim Wing Chun. Karakter Wing Chun digambarkan sebagai perempuan yang jago bela diri. Namun karena penampilan dan kekuatannya, banyak orang yang menyangka kalau dirinya pria.

Disutradarai oleh koreografer ahli pertarungan, Yuen Woo Ping, duel dan pertarungan dalam film "Wing Chun" menghasilkan karya unik. Selain jenaka, film ini juga cukup imajinatif dan menawan meskipun banyak atraksi di luar nalar.

(wk/rosi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru