'The Soong Sister' (1997)
Fuji Television Network
Film

Michelle Yeoh menorehkan sejarah sebagai aktris Asia Pertama yang berhasil meraih Piala Oscar kategori Best Actress lewat film 'Everything Everywhere All at Once'. Layak menjadi legenda, simak berikut rekomendasi film terbaiknya!

WowKeren - Di tahun 1997, Michelle membintangi film "The Soong Sisters" yang diadaptasi dari kisah nyata Soong bersaudari pada tahun 1911-1949. Kisah Soong bersaudari ini sangat terkenal dalam sejarah Tiongkok modern. Bermain sebagai saudari tertua dari Soong bersaudari, Ai Ling, Michelle pun beradu akting dengan Maggie Cheung dan Vivian Wu.

Tak hanya fokus pada perpolitikan dan tokoh yang terkait dengan Republik Tiongkok, "The Soong Sisters" juga menyoroti masalah cinta dan keluarga. Pengorbanan Soong bersaudari membantu pembentukan sejarah Tiongkok juga ikut diangkat.

Meski dirilis saat industri film Tiongkok mengalami kemerosotan, "The Soong Sisters" malah mendapat sambutan hangat. Berbagai penghargaan pun berhasil diraih, termasuk tiga penghargaan Golden Horse di Taiwan dan tujuh penghargaan Film Hong Kong. Berkat penggambaran karakter Ai Ling yang indah, nama Michelle juga masuk dalam nominasi kategori Aktris Pendukung Terbaik di Hong Kong Film Awards 1998.

(wk/rosi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru