Dara Arafah Maafkan Guru yang Pernah Mempermalukannya dengan Sengaja di Depan Kakak Kelas Cowok
Instagram/daraarafah
Selebriti

Darah Arafah kenang kembali pengalaman pahit dipermalukan oleh seorang guru setelah pulang dari bekerja sambilan, akui sudah maafkan sekaligus beri pesan bijak begini.

WowKeren - Kasus bullying benar-benar bisa menimpa siapa saja tanpa pandang bulu. Banyak sekali kisah pengalaman jadi korban bully yang bahkan berdatangan dari para artis Indonesia. Terbaru ada cerita dari selebgram Dara Arafah yang saat ini sampai viral di media sosial.

Bukan tanpa sebab, Dara rupanya pernah dibully bukan oleh teman seusianya melainkan oleh seorang oknum guru. Dalam potongan video yang beredar, Dara mengaku telah memaafkan guru yang pernah membullynya. Meski begitu, ia tak akan pernah melupakan kejadian tersebut.

"Guru aku nih ada, aku inget banget ya. Aku udah maafin guru itu. Saya sudah maafin ibu, tapi ini aku ceritain ya bu," kata Dara Arafah.

Ia kemudian mulai mengenang kisahnya saat tiba-tiba seorang guru memanggil namanya. Siapa sangka, oknum guru itu meminta Dara bercermin lantaran menurutnya ia memiliki penampilan yang dekil. Padahal saat itu sang guru mengetahui jika Dara baru selesai kerja sambilan, namun hal itu justru dijadikan bahan ledekan untuk mempermalukannya dengan sengaja.

"Jadi aku pas mau berangkat sekolah, itu aku benar-benar dibikin malu dengan sengaja. Jadi aku dibully sama guru aku sendiri. Aku benar-benar diroasting kayak 'Ya ampun coba sini-sini ngaca, coba sini ngaca tuh ada kaca gede kan. Lihat muter kamu muter situ. Udah bajunya dekil, kerudungnya dekil, nggak mandi apa kamu ya? Makannya Dara kala habis SPG-an itu mandi dulu'. Kayak gitu, karena dia tahu emang aku cari uang saat itu," cerita Dara.


Momen tersebut benar-benar membuat Dara merasa sedih dan sakit hati. Terlebih ucapan pedas itu sengaja disampaikan sang guru di depan kakak-kakak kelas cowok Dara yang tentu semakin membuatnya merasa malu.

"Dia manggil kakak kelas cowok-cowok. Kalau dia ngomong sendiri sih aku bodo amat ya. Dia manggil semuanya kayak 'Sini sini sini, eh yang cowok-cowok sini deh. Lihat nih, pada suka nggak sama Dara? Pada suka nggak?' Digituin. Aku kayak malu banget," sambungnya.

Saat itu Dara hanya berbicara dalam hatinya memendam kesedihan. Ia menjadikan pengalaman bully tersebut sebagai motivasinya untuk bisa sukses di masa depan. Meski sudah memaafkan, kini Dara pun tak lupa balik memberikan pesan bijak atas sikap oknum guru tersebut yang pernah membullynya.

"Makannya ya ampun kalau diinget-inget semoga ibu sudah berubah ya. Jangan seperti itu lagi. Karena itu merusak mental saya. Untung saya kuat, coba kalau anak yang lemes mentalnya, tipes gak sih digituin," selorohnya mengakhiri cerita.

Sayangnya tak diketahui kapan pertama kali video tersebut ditayangkan. Sementara saat ini potongan cerita tersebut tengah viral di jagat maya. Banyak yang bersimpati dengan selebgram 23 tahun tersebut. Sedang banyak juga netter lain lantas ikut balik menceritakan pengalaman pahit masing-masing menjadi korban bullying.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait