Dara Arafah Beri Penjelasan Panjang Usai Dukungan untuk Palestina Kena Nyinyir
Instagram/daraarafah
Selebriti

Dapat reaksi beda dari artis lain saat tunjukkan dukungan untuk Palestina, Dara Arafah langsung berikan jawaban panjang kala dukungannya malah dinyinyir hingga diminta lebih urus negeri sendiri dibandingkan negara orang.

WowKeren - Dara Arafah baru-baru ini mengisyaratkan dukungannya untuk Palestina. Hal ini ia sampaikan lewat unggahan di Insta Stories miliknya, Senin (30/10). Dara mengisyaratkan dukungan dengan menyinggung soal rekan-rekannya yang diduga pro Israel di tengah konflik dua negara tersebut saat ini.

Dara menyentil sikap beberapa temannya yang bak menunjukkan sikap pro Israel dengan menyukai postingan Gal Gadot. Dara sendiri mengaku tak menyangka mendapati kabar tersebut.

"Gak nyangka yaa ternyata banyak juga teman-teman gue yang ngelike postingan gal gadot yang ini dan postingan lain yang membela is real. Buat teman-teman gue yang pro Is Real, u guys blind? Dengan apa yang udah terjadi di Palestina, kalian gak mungkin dong gak lihat berita di social media, ada berapa ribu civilians yang terbunuh secara tragis dalam waktu satu minggu," tulis Dara Arafah dalam Insta Stories yang diunggah di akun miliknya. "Inget ya ini udah bukan lagi perang agama. Ini soal kemanusiaan," sambungnya.

Unggahan pembelaan yang disampaikan Dara memancing reaksi dari para netizen. Namun berbeda dari kebanyakan artis lain yang tuai respons positif usai tunjukkan dukungan untuk Palestina, Dara rupanya juga mendapatkan komentar miring hingga nyinyir. Ia diminta untuk tak terlalu mengurus soal negara lain dibandingkan negeri sendiri.


Dara Arafah Beri Penjelasan Panjang Usai Dukungan untuk Palestina Justru Kena Nyinyir

Instagram

"Lah orang juga punya argumen masing-masing. Gak semua lo suruh dukung Palestina we. Gausah ngurus om negara luar negeri kite aja kaga bener sok iye lu," balas seorang netizen. "Iyaa betul juga darr, urus aja negeri Indonesia ini," timpal netter lainnya.

Mendapati respons tersebut, Dara langsung buka suara. Ia memberikan penjelasan panjang mengenai alasannya memberikan dukungan kepada Palestina. Dara membeberkan mengenai kondisi Palestina saat ini jika dibandingkan dengan Indonesia.

Dara membeberkan kesulitan warga Palestina untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka seperti air. Selain itu ia juga menyoroti mengenai serangan yang didapatkan warga Palestina saat ini.

"Hah terus saya harus apa?? Memberantas kemiskikan? Nangkepin orang korupsi? Memperbaiki jalan yang rusak? Atau. Menyaring debu debu polusi?" cetusnya. "Ini kan jelas kondisinya berbeda. Bahkan di sana aja gak bisa menerima bantuan. Jangankan untuk mandi, air untuk mereka minum aja salurannya ditutup. Bahkan sampai krisis kain kafan untuk membungkus jenazah," papar Dara. Kondisi ini lah yang ditegaskan Dara membuatnya pun ikut menunjukkan kepedulian dengan nasib mereka.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait