Park Shin Hye Ikonik Hingga Kini, Intip 10 Aktris Menjelma Jadi Cowok Ganteng Demi Peran Di Drama
TV

Sebagai seorang pemeran, para artis dituntut untuk totalitas dalam berakting. Deretan aktris cantik ini sukses bermain sebagai karakter pria di drama bahkan rela memangkas rambutnya.

WowKeren - Sebagai seorang pemeran, para artis dituntut untuk totalitas dalam berakting. Ada mengubah bentuk tubuh demi karakternya, belajar skill baru demi mendalami karakter yang dimainkan. Selain itu banyak aktris yang rela merombak penampilannya menjadi sangat berbeda. Bukan menjadi dandanan heboh atau sebaliknya, tapi lintas gender menjadi pria.

Salah satu karakter yang paling ikonik adalah peran Park Shin Hye sebagai Go Mi Nam di “He is Beautiful”. Aktris kelahiran 18 Februari 1990 itu pun merombak penampilannya menjadi tomboi saat memerankan pemain keyboard di drama tersebut. Park Shin Hye pun rela memangkas rambut indahnya menjadi lebih pendek seperti pria. Lewat drama ini pula namanya kian dikenal secara luas di Asia dan internasional.

Di sisi lain tak hanya Park Shin Hye yang sempat memerankan laki-laki di drama. Biasanya plot diatur dengan cewek yang menyamar sebagai cowok. Namun ada pula yang karakternya memang ditentukan sebagai cowok sejak awal. Zamannya pun berbeda sehingga ada yang jadi pria di era Joseon dan modern. Intip yuk siapa saja mereka:

(wk/rosi)

1. Jeon So Nee


Jeon So Nee
Official tvN

Dalam drama "Our Blooming Youth" (2022), Jeon So Nee bermain sebagai Min Jae Yi, gadis tangguh yang dikenal jenius dan berasal dari keluarga bangsawan. Suatu hari keluarganya tiba-tiba dibunuh, dan Min Jae Yi dituding sebagai pembunuhnya.

Ia berusaha menggali kebenaran terkait kematian keluarganya dan berjuang untuk membersihkan namanya dari tuduhan palsu itu dan bertemu dengan Lee Hwan (Park Hyung Sik). Untuk memuluskan langkahnya, Min Jae Yi harus pun menyamar sebagai laki-laki. Penampilan Jeon So Nee pun dirombak ala pemuda ganteng di era Joseon.

2. Yoo Eun Hye


 Yoo Eun Hye
Official MBC

Yoon Eun Hye memang kerap sukses memerankan berbagai macam karakter di setiap serialnya. Salah satunya adalah peran sebagai pria demi bisa bekerja di sebuah cafe untuk mendapatkan uang di "Coffee Prince". Bahkan akting akting tomboy Yoon Eun Hye di serial "Coffee Prince" berhasil menjadi jawara di polling "Section TV".

3. Park Shin Hye


Park Shin Hye
Official SBS

Nama Park Shin Hye semakin melambung berkat aktingnya di serial "He's Beautiful". Ia memerankan seorang wanita bernama Go Mi Nam yang berpura-pura menjadi pria dan bergabung dengan idol group populer, A.N.Jell.

Karena perannya sebagai cowok, istri Choi Tae Joon ini pun tampil dengan rambut pendek ala potongan cowok Korea. Bukan wig, Park Shin Hye juga sampai harus memangkas rambutnya untuk menjadi karakter “pria” di drama ini.

4. Park Eun Bin


Park Eun Bin
Official KBS

Park Eun Bin memerankan sosok yang menyamar jadi cowok di "The King's Affection". Meskipun kembar perempuan awalnya ditinggalkan karena gendernya, ia kemudian menyamar sebagai laki-laki untuk menjadi putra mahkota ketika saudara laki-lakinya meninggal. Namun proses menggambarkan seorang pangeran sempurna yang unggul dalam sastra dan seni bela diri tidaklah mudah. Park Eun Bin mengaku butuh waktu untuk melatih dirinya sendiri.

5. Moon Geun Young


Moon Geun Young
Official SBS

Di drama "the Painter of the Wind" Moon Geun Young terpaksa menyamar sebagai pria demi menyelidiki kasus pembunuhan ayahnya. Karakternya adalah Shin Yun Bok yang merupakan seorang murid sekolah melukis. Mengambil latar Joseon, ia harus mengenakan busana khas sebagai pelukis zaman Joseon. Moon Geun Yoon mampu mendalami karakternya dengan berakting super macho untuk menutupi identitasnya.

6. Park Han Byul


Park Han Byul
Official SBS

Di drama "One Well Raised Daughter", Park Han Byul memerankan Jang Ha Na, putri keempat dari putra tertua keluarga yang telah membuat kecap selama ratusan tahun. Namun Jang Ha Na harus menyamar sekaligus bertindak sebagai seorang anak laki-laki karena mereka bersaudara semuanya perempuan. Ia pun harus berpenampilan layaknya pria dengan rambut pendek dan gaya tomboi.

7. Sulli f(x)


Sulli f(x)
Official SBS

Mendiang Sulli f(x) merupakan salah satu aktris yang hebat. Ia juga sempat menjadi pria di drama serial "To the Beautiful You". Pihak produksi mengaku, seluruh pemain di serial ini memang bekerja keras untuk menampilkan yang terbaik.

Sulli rela memotong rambutnya menjadi cepak seperti pria demi perannya di serial adaptasi manga Jepang "Hana Kimi" tersebut. Demi perannya ini, pelantun "Hot Summer" itu pun tanpa ragu pergi ke salon untuk memotong rambutnya bahkan sebelum syutingnya dimulai.

8. Kim So Hyun


Kim So Hyun
Official KBS

Kim So Hyun memerankan karakter Dong Dong Joo yang menyamar sebagai pria di "The Tale of Nokdu". Ia pun tampil ganteng dalam balutan hanbok pria. Hal yang menarik dalam drama ini adalah ketika tokoh utamanya menyamar lintas gender. Jika Kim So Hyun tampil ganteng, maka Jang Dong Yoon malah crossdressing sebagai Nyonya Kim. Ia menyamar sebagai seorang janda untuk mengungkapkan sebuah misteri.

9. Lee Yeon


Lee Yeon
Netflix Korea

Beda dengan yang lain, karakter Lee Yeon di “Juvenile Justice” bukan menyamar namun di setting menjadi remaja laki-laki. Ia bermain sebagai Baek Sung Woo yang diadili karena kesalahan yang ia perbuat. Awalnya pemirsa mengira karakter ini diperankan oleh aktor pria namun ternyata tidak.

Ternyata, karakter yang memerankan bocah laki-laki tersebut adalah Lee Yeon, aktris berusia 28 tahun. Sutradara drama ini sendiri pun merasa terkejut karena saat wawancara, Lee Yoon sudah totalitas memotong pendek rambutnya hingga semua orang merasa ia cocok menjadi Baek Sung Woo.

10. Park Min Young


Park Min Young

Sungkyunkwan Scandal”, merupakan slaah stau drama yang populer pada masanya. Terlebih banyak pemain alumni drama ini yang sekarang telah menjadi bintang besar, salah satunya Park Min Young.

Dalam drama ini, ia memerankan karakter Kim Yoon Hee yang menyamar menjadi pria. Drama ini mengusung latar belakang era dinasti Joseon di mana perempuan tidak diizinkan untuk menerima pendidikan. Namun, untuk membantu keluarga dan saudaranya yang sakit, Kim Yoon Hee menyamar sebagai kakaknya dan secara diam-diam mendaftar di Sungkyunkwan, sebuah lembaga pendidikan bergengsi.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait