Ridwan Kamil Hadirkan Mendiang Eril di Momen Wisuda Sang Putra Tuai Keharuan
Instagram/ataliapr
Selebriti

Ridwan Kamil mewakili mendiang Eril untuk menerima ijazah sang putra di momen wisuda hari ini, Sabtu (8/4). Para sahabat dan kekasih almarhum pun turut hadir sukses membuat netter terharu.

WowKeren - Hari ini, Sabtu (8/4), jadi salah satu momen yang paling berharga bagi keluarga Ridwan Kamil. Mendiang putranya, Emmeril Kahn Mumtadz bakal diwisuda sebagai sarjana lulusan ITB (Institut Teknologi Bandung) secara absentia atau ketidakhadiran.

Meski raga Eril tak lagi bersama mereka, namun Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil ini sukses membuat netter terharu lantaran membawa Eril dalam bentuk standing layaknya idol-idol Korea. Sehingga keluarga dan para sahabat tetap bisa merasakan sosok mendiang Eril di tengah-tengah mereka.

Dalam unggahan Instagram putri Kang Emil, Zara, tampak para sahabat almarhum dan keluarga sang gubernur berfoto bersama standing dengan wajah Eril yang mengenakan baju toga. Tak ada lagi kesedihan di wajah mereka, yang ada justru tawa bahagia. Tampak pula kekasih Eril, Nabila Ishma juga hadir di momen penting sang kekasih.

Ridwan Kamil Hadirkan Mendiang Eril di Momen Wisuda Sang Putra Tuai Keharuan

Instagram Story

Melalui Instagram pribadinya, Ridwan Kamil sendiri mengungkapkan rasa bangganya pada mendiang Eril. Ia tak menyangka sang putra bisa dinyatakan lulu secara substansi karena telah melakukan dua kali sidang untuk menguji tugas akhir miliknya.

"Alhamdulillah, hari ini, Sabtu 8 April 2023, A Eril almarhum, akan diwisuda sebagai sarjana ITB secara in absentia. Saya akan mengambil ijazahnya mewakilinya," tulis Ridwan di Instagram.


Adapun sidang pertama digelar di fakultas dan sidang kedua dilakukan oleh beberapa guru besar serta professor. "Projectnya Almarhum kira-kira adalah menciptakan Teknologi Scanning penyakit kulit menggunakan kamera hape, yang kemudian dibaca oleh machine learning. Kerja bersama timnya," jelas Kang Emil.

"Sidang pertama di fakultas, kemudian hasil sidang di fakultas diuji lagi oleh beberapa Guru Besar atau Professor. Dan hasilnya Alhamdulillah dinyatakan memenuhi syarat standar ketat ITB," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ridwan menegaskan bahwa ia pribadi tidak pernah secara khusus meminta kepada pihak kampus ITB soal wisuda sang putra. Ini murni karena memang tugas akhir mendiang Eril dinyatakan lulus dan almarhum layak diwisuda.

"Perlu digarisbawahi, kami sekeluarga tidak meminta ini. Karena sudah kami ikhlaskan semua hak/urusannya di dunia ini," tuturnya lagi.

Menutup unggahannya, Ridwan menuliskan pesan haru atas prestasi yang dicapai mendiang putra sulungnya itu. "Selamat ya, A. Kami semua bangga sama kamu. Alfatihah dan doa terbaik kami kirimkan untukmu," pungkas Ridwan.

Unggahan Ridwan Kamil itu pun menuai beragam komentar haru dari netter. Tak sedikit pula yang ikut mengucapkan selamat kepada mendiang Eril atas pencapaiannya ini.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait