Hani EXID dan 9 Artis Ini Ungkap Belasungkawa Atas Kepergian Moonbin ASTRO
Selebriti

Atas kepergian Moonbin, bukan hanya penggemar yang merasakan kehilangan. Deretan selebriti berikut ini juga mengekspresikan duka atas kepergian member ASTRO ini.

WowKeren - Dunia hiburan Korea Selatan masih berduka atas kepergian Moonbin ASTRO. Kakak dari Moon Sua Billlie ini meninggal dunia pada Rabu (19/4) sekitar pukul 8.10 malam waktu setempat. Moonbin mengembuskan napas terakhir di usianya yang ke-25.

Sementara itu, upacara pemakaman Moonbin akan diadakan dengan tertutup. Keputusan ini sesuai dengan keinginan dari keluarga mendiang. Agensi juga meminta netizen untuk tak membuat asumsi sendiri terkait kepergian Moonbin untuk memberikan penghormatan terakhir kepada idola.

Atas kepergian Moonbin, bukan hanya penggemar yang merasakan kehilangan. Deretan selebriti berikut ini juga mengekspresikan duka atas kepergian pelantun "Blue Flame" ini. Bahkan para artis tersebut menunda jadwal proyek, memberikan penghormatan, hingga membuat postingan untuk Moonbin.

(wk/rosi)

1. RM BTS


RM BTS
Instagram/bts.bighitofficial

RM BTS membuat postingan yang diduga menyampaikan belasungkawa. Pemilik nama lahir Kim Namjoon ini melalui Instagram Story hanya mengunggah gambar hitam tanpa embel-embel apapun pada Kamis (20/4) dini hari. Melihat postingan serba hitam itu penggemar langsung terhubung pada kejadian memilukan yang menimpa Moonbin. Mereka menduga bahwa RM ikut berduka atas kepergian pemilik senyum cerah tersebut.

2. Taemin SHINee


Taemin SHINee
Instagram/xoalsox

Lewat postingan Instagram story nya, Taemin SHINee juga menyampaikan belasungkawa atas kepergian Moonbin. Pelantun "Ring Ding Dong" itu berharap mendiang bersinar kala berada di atas panggung serta mendokana Moonbin bahagia di atas sana. Sementara itu, Taemin juga pernah merasakan pahitnya kehilangan salah satu member SHINee, yakni Jonghyun di tahun 2017 silam.

3. U-Know Yunho TVXQ


U-Know Yunho TVXQ
Instagram/yunho2154

U-Know Yunho TVXQ juga merasakan duka atas kepergian juniornya itu. Ia menuliskan bahwa tak akan melupakan senyum Moonbin yang sangat cerah serta mendoakan agar mendiang bahagia diatas sana. Keduanya pernah bertemu sebelumnya di mana dalam MV "Balloon" TVXQ yang mana Moonbin berperan sebagai Yunho muda.

4. Chanwoo iKON


Chanwoo iKON
Instagram/chan_w000

Chanwoo iKON merupakan salah satu sahabat terdekat Moonbin selain SinB dan Seungkwan. Ia pun mengunggah potret masa kecil keduanya dengan caption yang bikin terenyuh mendoakan Moonbin untuk tidak sakit dan bahagia di atas sana. Jalinan persahabatan antara Moonbin dan Chanwoo dari kecil hingga sama-sama menapaki karier sebagai idol. Keduanya juga berbagi hari ulang tahun yang sama karena lahir tepat pada 26 Januari 1998.

5. Hani dan Hyelin EXID


Hani dan Hyelin EXID
Instagram/ahnanihh

Lewat postingan Instagram, Hani EXID mengunggah foto hitam mengekspresikan belasungkawa. Bintang drama "Call it Love" itu juga menuliskan emoji berdoa.

Member EXID lainnya, Hyelin juga dilaporkan berbela sungkawa atas kepergian Moonbin. Saat menjadi pembawa acara konferensi pers untuk suatu program, ia mengatakan: "Saya telah menerima berita sedih tentang Moonbin. Saya ingin memberi hormat. Saya akan mengingat keindahan yang dia tunjukkan di atas panggung." tukas Hyelin.

6. Hyorin


Hyorin
Instagram/xhyolynx

Hyorin eks SISTAR mengunggah postingan di Instagram story menyampaikan nela sungkawa. Pelantun "Summer or Summer" itu menuliskan "Saya akan berdoa agar, di tempat itu, Anda tidak terluka".

7. Jung Shin Hye


Jung Shin Hye
Instagram/bonheur_sinhye_may

Aktris Jung Shin Hye yang merupakan lawan main Moonbin di drama "The Mermaid Prince" juga menyampaikan ungkapan bela sungkawa. Ia menyebutkan kebaikan hati serta betapa pengertiannya sang mendiang.

"Aku tidak akan melupakan hatimu yang baik dan pengertian. Saat Anda di sana, jangan terluka, dan saya harap Anda damai dan melakukan semua yang ingin Anda lakukan. Sampai berjumpa lagi." tulis Jung Shin Hye leeway postingan Instagram Story.

8. Kim Jaejoong


Kim Jaejoong
Instagram/jj_1986_jj

Tak hanya U-Know Yunho, Hero Jaejoong atau Kim Jaejoong JYJ juga menyampaikan bela sungkawa lewat unggahan Instagram story. Mantan member TVXQ ini mendoakan Moonbin diberikan lebih kebahagiaan di surga.

9. Seungkwan SEVENTEEN dan SinB VIVIZ


Seungkwan SEVENTEEN dan SinB VIVIZ
Instagram

Moonbin dan Seungkwan SEVENTEEN (II) menjalin persahabatan sudah lama. Banyak momen yang dilalui oleh sepasang sahabat ini mulai jalan-jalan bareng hingga datang ke konser grup masing-masing untuk menunjukkan dukungan. Seungkwan tampak mengekspresikan kesedihannya dengan memfollow akun Instagram Moonbin. Sebelumnya ia hanya mengikuti akun member SEVENTEEN dan grup.

SinB yang juga bersahabat sejak kecil dengan Moonbin mengikuti jejak Seungkwan. Ia mengikuti Instagram sang mendiang. Member VIVIZ itu awalnya hanya mengikuti akun member G-FRIEND. Kini Moonbin menjadi satu-satunya sosok pria yang difollow SinB.

10. Sederet Artis Batalkan Jadwal


Sederet Artis Batalkan Jadwal
Instagram

Acara TV dan agensi dari berbagai grup K-Pop telah mengumumkan pembatalan jadwal yang akan datang. Hal ini dilakukan untuk menghormati mendiang serta sebagai bentuk ungkapan duka cita. Di antaranya ada IU, iKON, LE SSERAFIM, Youngjae GOT7, hingga Billlie. Miyeon (G)I-DLE dan Joohoney MONSTA X juga memberikan penghormatan kepada Moonbin saat menjadi MC acara "Boys Planet".

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait