Hyun Bin dan Son Ye Jin Sebabkan Danau Iseltwald di Swiss Dibanjiri Turis
Official tvN
Selebriti

Iseltwald dipilih sebagai latar belakang adegan di mana kapten Ri Jung Hyuk memainkan piano dan memikirkan saudaranya saat belajar di Swiss, dan di mana pemeran utama wanita melihatnya.

WowKeren - Saat danau Swiss tempat syuting "Crash Landing on You" mulai dipadati turis, penduduk memutuskan untuk memberlakukan biaya masuk. Semua ini efek dari popularitas pasangan aktor-aktris Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Menurut AFP pada 9 Juni waktu setempat, penduduk mulai memungut biaya masuk karena turis terus berbondong-bondong ke Iseltwald, sebuah kota danau kecil dengan hanya sekitar 400 orang, yang digunakan sebagai lokasi syuting drama Korea "Crash Landing on You".

"Crash Landing on You", yang ditayangkan pada tahun 2019-2020, menggambarkan romansa seorang konglomerat wanita Korea Selatan generasi kedua dan seorang kapten militer Korea Utara. Dirilis di Netflix, drama ini membuat sensasi tidak hanya di Korea tetapi juga di Jepang dan di seluruh Asia.

Iseltwald dipilih sebagai latar belakang adegan di mana kapten Korea Utara Ri Jung Hyuk (Hyun Bin) memainkan piano dan memikirkan saudaranya saat belajar di Swiss, dan di mana pemeran utama wanita Yoon Se Ri (Ye Jin) secara tidak sengaja mendengarkan piano ini pertunjukan.

Sejak pembatasan perjalanan akibat COVID-19 mulai dicabut sejak tahun lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke lokasi syuting ini meningkat secara signifikan. Secara khusus, dermaga di tepi danau, tempat piano Ri Jung Hyuk ditempatkan telah menjadi tempat yang wajib dikunjungi para wisatawan.


Hyun Bin dan Son Ye Jin Sebabkan Danau Iseltwald di Swiss Dibanjiri Turis

Titia Bailand, yang bekerja di dinas pariwisata setempat, berbagi, "Jumlah turis telah meledak", dan menambahkan, "Diperkirakan hanya ada satu penduduk lokal di antara setiap 1000 pengunjung." Mereka mengaku, "Semua orang di Iseltwald senang melihat lebih banyak turis datang, tapi juga sulit untuk kami tangani".

Seiring bertambahnya jumlah bus pariwisata yang masuk ke desa tersebut, sering terjadi kemacetan lalu lintas dan jalan masuk ke desa tersebut terkadang terhalang. Beberapa warga mengeluh bahwa penggemar "Crash Landing on You" mengambil foto di dermaga dan membiarkan daerah sekitarnya berantakan tapi hampir tidak mengeluarkan uang.

Akibatnya, pemerintah daerah mengeluarkan pengumuman bulan lalu bahwa sistem reservasi akan diterapkan, dan tempat parkir hanya akan mengizinkan bus dengan reservasi sebelumnya untuk masuk. Mereka juga memasang pos pemeriksaan di dermaga tepi danau dan mengharuskan turis membayar 5 franc Swiss (sekitar 7.200 won) untuk memasuki dermaga.

Bailand juga menyebutkan perlunya membebankan biaya untuk pemeliharaan dermaga karena semakin banyak orang yang datang ke dermaga untuk berfoto. Mereka berkata, "Iseltwald seperti surga di bumi, dan kami ingin mempertahankannya seperti itu."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru