Jisoo BLACKPINK Mantan Ulzzang, Intip Foto Lawas 9 Idol Yang Populer Sejak Belum Debut
Selebriti

Sebagian besar idol KPop baru terkenal setelah resmi debut. Namun tak sedikit pula yang sudah populer sejak sebelum debut, salah satunya Jisoo BLACKPINK. Penasaran nggak sih dengan visual mereka saat pre debut?

WowKeren - Sebagian besar idol KPop baru terkenal setelah resmi debut. Namun tak sedikit pula yang sudah populer sejak sebelum debut, salah satunya Jisoo BLACKPINK. Pelantun "Flower" tersebut bahkan disebut tak merasakan jadi idol "nugu" (tak populer).

Baru-baru ini, Jisoo menjadi perhatian setelah seorang pengguna internet mempublikasikan sebuah postingan di forum populer berjudul, "Idol yang hot sebelum debut." Postingan yang diunggah memperlihatkan foto Jisoo pertama kali diperkenalkan secara resmi ke publik dengan menjadi cameo untuk MV "Spoiler" Epik High yang dirilis pada 2014.


Tak hanya tu, pemilik nama lahir Kim Jisoo ini populer sejak masih sekolah dan punya banyak fans. Selain itu ia juga merupakan mantan ulzzang yang merupakan semacam selebgram dengan wajah tampan dan penampilan menarik.

Namun bukan hanya Jisoo lho. Deretan idol berikut ini juga telah berhasil membuat banyak orang tertarik mengidolakan sejak masih trainee atau saat sebelum debut. Penasaran gak sih dengan penampilan mereka sebelum resmi debut?

(wk/rosi)

1. Wonho Eks MONSTA X


Wonho Eks MONSTA X

Wonho lahir dengan nama Lee Ho Seok pada 1 Maret 1993 dan sudah terbiasa menjadi sorotan dengan menjadi ulzzang sejak sebelum debutnya dengan MONSTA X. Ia dikenal dengan nama Shin Ho Seok dan bergabung dalam acara "Ulzzang Shidae Season 3" pada tahun 2010 sampai dengan 2011.

Tak hanya itu, Wonho juga tergabung dalam proyek predebut bernama Nu Boyz milik Starship Entertainment pada tahun 2014 bersama Shownu, Joohoney dan Gun. Popularitasnya kian melejit saat mengikuti program audisi Mnet dan Starship Entertainment "No Mercy" hingga terbentuklah MONSTA X.

2. Hyomin T-Ara


Hyomin T-Ara

Hyomin T-Ara dulunya dikenal sebagai ulzzang yang sangat terkenal di dunia maya. Di usianya yang sangat muda, pelantun "Day by Day" itu memenangkan kontes modelling MiMi Princess. Kala itu Hyomin masih berusia 8 tahun.

Pemilik nama lahir Park Sun Young ini kemudian menjadi trainee JYP Entertainment dan dianggap menggantikan HyunA, yang merupakan anggota Wonder Girls pada tahun 2007 silam. Namun akhirnya Hyomin resmi debut sebagai member T-Ara di tahun 2009 yang dibentuk oleh MBK Entertainment.

3. Jisoo BLACKPINK


Jisoo BLACKPINK

Jisoo secara resmi debut sebagai member BLACKPINK di tahun 2016. Kariernya sendiri sudah cukup populer saat ia masih sekolah sebelum terjun ke dunia hiburan. Pelantun "Shutdown" ini dikenal sebagai ulzzang dengan kecantikan effortless.

Saat menjadi trainee YG Entertainment, Jisoo pertama kali diperkenalkan secara resmi ke publik dengan menjadi cameo untuk MV "Spoiler" Epik High yang dirilis pada 2014. Idol kelahiran 3 Januari 1995 itu langsung naik ke pencarian real-time Naver di #2, dan banyak orang tergila-gila dengan visualnya.

Selain itu, sebelum debut wajah Jisoo sudah kerap muncul menjadi model di MV para seniornya di YG serta menjadi model iklan. Di sisi lain, dengan popularitas BLACKPINK yang mendunia saat ini Jisoo disebut tak pernah merasakan yang namanya jad jadi idol "nugu" (tak populer).

4. Sunghoon ENHYPEN


Sunghoon ENHYPEN

Sunghoon ENHYPEN sudah populer sejak aish belia lantaran ia merupakan atlet figure skater atau seluncur es. Sejak berpartisipasi dalam program survival "I-LAND", Sunghoon cukup menonjol karena latar belakang hingga visualnya. Kemampuan menarinya juga membuat sang idol lolos hingga debut bersama NI-KI cs.

Idol kelahiran 8 Desember 2002 ini menggeluti kariernya sebagai atlet figure skater junior sejak usia delapan tahun. Sunghoon pun banyak menorehkan prestasi hingga menjadi bintang film dokumenter sebagai figure skater cilik.

5. Kazuha LE SSERAFIM


Kazuha LE SSERAFIM

Dalam dunia balerina, nama Kazuha Nakamura jadi salah satu yang populer. Member LE SSERAFIM itu dulunya berpartisipasi dalam kontes balet di Jepang dan pernah menempati posisi kedua dalam kategori sekolah menengah. Foto-foto pre debut idol asal Negeri Sakura itu beredar di internet memperlihatkan sosoknya yang elegan kala menari balet layaknya swan.

Dikatakan bahwa Kazuha sempat tinggal di Belanda dan mengejar pendidikan untuk mendapatkan gelar di Dutch National Ballet Academy. Pelantun "Antifragile" itu juga pernah menari balet di Asian Grand Prix dan membawa pulang medali penghargaan.

6. Taehyun TXT


Taehyun TXT

Sejak kecil, Taehyun TXT meriah popularitas sebagai bintang iklan cilik. Dengan kemampuan bahasa Inggrisnya yang baik, ia menjadi bintang iklan “English Learning TV Advertisement” saat usianya masih 8 tahun. Tak hanya itu, idol kelahiran 5 Februari 2002 ini membuat video edukasi untuk anak-anak tentang bagaimana cara berbahasa Inggris.

Taehyun juga atletik terutama dalam dunia olahraga beladiri tinju. Pelantun "Blue Hour" itu pernah mengikuti kompetisi tinju tingkat nasional. Selain menjadi idol, ia sempat bermimpi menjadi petinju profesional atau pesulap lho.

7. Yura Girls' Day


Yura Girls' Day

Sebelum debut dengan Girl's Day, Yura adalah seorang ulzzang. Ia awalnya mengunggah video dan foto di Cyworld, situs media sosial di Korea Selatan. Dengan terang-terangan, pelantun "Something" itu mengaku sedang mencari agensi yang mau menaungi dirinya.

Gak butuh waktu lama bagi Yura untuk viral usia fotonya diunggah. Bahkan bintang "Forecasting Love and Weather" itu mendapatkan tawaran dari 60 agensi, termasuk Dream T yang akhirnya mendapatkannya sebagai member Girl's Day bersama Hyeri cs.

8. Karina aespa


Karina aespa

Karina terus menjadi viral di kalangan netizen karena visual pra-debutnya sebagai member aespa yang memukau. Bahkan video pra debut pemilik nama lahir Yoo Ji Min ini menjadi viral karena memperlihatkan keahlian menari sang idol di salah satu festival Hansol High School.

Karina cukup aktif di media sosial sebelum meniti karier bersama idol bahkan dijuluki sebagai ulzzang. Hingga akhirnya di DM melalui instagram oleh SM Entertainment untuk audisi pada tahun 2016 dan akhirnya dibentuk bersama aespa.

9. Sehun EXO


Sehun EXO

Sehun EXO memiliki visual yang menakjubkan bahkan dulunya diketahui sebagai seorang ulzzang. Ia menarik perhatian dengan parasnya yang menawan bahkan populer sebelum debut. Pelantun "Growl" iru pertama kali direkrut oleh agen casting SM Entertainment pada usia 12 tahun saat ia keluar untuk makan siang dengan teman-temannya lho.

Maknae EXO itu mendapat tawaran saat dirinya masih duduk di bangku SD. Namun kala itu menghindari staf SM yang bertemu dengannya karena takut berinteraksi dengan orang asing.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait