Netizen Ngamuk Usai Taecyeon 2PM Disindir Wartawan Soal Perankan Vampir Meski Berkulit Tan
Selebriti

Taecyeon saat ini sedang membintangi drama berjudul 'Heartbeat'. Di sini, penyanyi sekaligus aktor tersebut berperan sebagai Seon Woo Hyul, sosok setengah manusia dan setengah vampir.

WowKeren - Colorisme sekali lagi menjadi topik yang mengundang perhatian fans dan netizen. Baru-baru ini, banyak orang dibuat marah setelah Taecyeon 2PM menerima komentar tak mengenakkan dari seorang wartawan selama konferensi pers.

Taecyeon saat ini sedang membintangi drama berjudul "Heartbeat". Di sini, penyanyi sekaligus aktor tersebut berperan sebagai Seon Woo Hyul, sosok setengah manusia dan setengah vampir.

Selama konferensi pers, seorang wartawan mendapat perhatian negatif setelah membuat komentar yang dianggap menyinggung warna kulit oleh netizen. Wartawan itu menyoroti peran Taecyeon sebagai vampir sementara sang idol berkulit tan alih-alih putih cerah.


"Vampir dikenal putih dan halus, tapi kamu, meskipun semakin putih tapi... (tertawa). Jadi aku bertanya-tanya apakah ada sesuatu yang ada dalam pikiranmu untuk menggambarkan jenis vampir yang berbeda," kata wartawan tersebut.

Mempertimbangkan bahwa standar kecantikan Korea adalah memiliki kulit putih cerah, komentar tentang warna kulit Taecyeon yang secara tidak langsung dibilang tak sesuai dengan standar kecantikan membuat komentar di atas terkesan jahat. Tidak mengherankan jika fans dan netizen marah atas komentar terhadap sang idol.

"Aku muak sekali melihat colorisme dinormalisasikan. Entah apa kalian sadar betapa gilanya ini," komentar seorang pengguna Twitter. "Bayangkan mengomentari warna kulit seseorang di tengah konferensi pers karena kamu terobsesi dengan pria putih. Colorisme sudah membuat otak mereka membusuk," ujar yang lain.

Masalah colorisme yang sedang berlangsung dalam K-Pop dan Korea, secara umum, adalah sesuatu yang disadari oleh netizen internasional. Meskipun berusaha untuk meningkatkan kesadaran, penggemar terus menerus merasa frustrasi.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait