C.A.P Eks TEEN TOP Kritik Soal Kultur Idol Kpop Yang Dianggapnya Sakit
Instagram
Selebriti

Sebelumnya C.A.P menghadapi kontroversi karena menggunakan kata-kata kotor dan perilaku tidak pantas selama siaran langsung dan memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan agensi dan hengkang dari TEEN TOP.

WowKeren - Baru-baru ini tepatnya pada tanggal 2 Juli, sebuah video berjudul “Sejak kapan ‘idola’ menjadi pekerjaan cinta semu?” diunggah di saluran SNS Bang Min Soo atau yang sebelumnya dikenal sebagai mantan member TEEN TOP C.A.P. Dalam kesempatan ini C.A.P berbicara soal kultur idol Kpop yang dianggapnya sakit.

"Aku akan berbicara secara bias tentang ‘Siapa yang menggerogoti budaya ini?’ dan ‘Apa yang membuat idola aktif mengalami kesulitan?’, yang telah aku rasakan selama 14 tahun sebagai idola," ceritanya. Alasan mengapa menurut aku budaya idola semakin sakit adalah karena orang-orang yang bersiap untuk menjadi idola terus-menerus dicuci otak oleh perusahaan. Mereka terus dicuci otak, seperti 'Kau tidak boleh berkencan', 'Kau tidak boleh merokok', 'Kau tidak boleh minum alkohol'."


C.A.P juga menyebut soal penggemar yang terlalu proktetif sehingga akan membuat kehebohan jika tahu idola mereka berbuat kesalahan. "Bahkan penggemar pun selalu membuat keributan saat idol melakukan kesalahan sekecil apa pun. Ketika aku masih trainee, itu adalah kerja fisik. Setelah debut, itu menjadi kerja emosional. Orang-orang tak terduga mengumpat dan melempariku dengan batu," tambahnya.

C.A.P melanjutkan dengan mengatakan bahwa sosial media yang semakin maju justru membuat para idol justru menjadi tertekan. “Dengan perkembangan SNS, menjadi lebih sulit bagi selebriti. Meski banyak komentar jahat, para idol tidak bisa berkata apa-apa. Banyak idola beristirahat karena sakit baik secara fisik maupun mental. Idol bukanlah pekerjaan yang menjual fantasi. Awalnya, grup idola muncul, bukan untuk menjual fantasi, tapi untuk melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh artis solo sendirian. Bahkan kata idola itu sendiri salah," pungkasnya.

Sementara itu, C.A.P memulai debutnya melalui boy grup TEEN TOP pada tahun 2010. C.A.P turut menciptakan banyak lagu hit dengan anggota seperti "Rocking", "Miss Right", "Crazy", "Clap", "No more perfume on you" dan "To You. Sebelumnya C.A.P menghadapi kontroversi karena menggunakan kata-kata kotor dan perilaku tidak pantas selama siaran langsung. Menyusul kontroversi yang berkembang, agensinya mengungkapkan pemutusan kontrak C.A.P bersamaan dengan kepergiannya dari Teen Top. C.A.P sendiri juga memposting surat permintaan maaf, menjelaskan alasan di balik tindakannya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait