RM BTS Bicara Soal Alasan Dirinya Kerap Tulis Lagu Bertema Cinta
Instagram
Musik

Saat tampil di acara YouTube dari Colde yang berkolaborasi dengan RM dalam lagu 'Don’t ever say love me', leader BTS ini menjabarkan alasannya kerap menulis lagu tentang cinta.

WowKeren - Baru-baru ini RM menyapa penggemar dengan tampil di saluran YouTube Colde. Dalam kesempatan tersebut member BTS ini dan Colde yang berteman dekat dengan usia yang sama berkolaborasi dalam lagu baru Colde, “Don’t ever say love me".

RM menceritakan bagaimana dirinya dan Colde bisa berteman. "Aku sudah berteman dengan Colde sejak 2016. Saat kami membuat musik bersama dan melewati garis waktu yang sama, lirik ‘Jangan pernah mengatakan cinta padaku’ ditulis dengan emosi, pengalaman, dan perasaan yang sama. Ketika Colde pertama kali memainkan lagu ini untuk aku dua tahun lalu, aku bisa merasakannya. Emosi yang tak henti-hentinya tenggelam secara alami muncul dalam diriku,” ujarnya.


Colde lalu bertanya kepada RM, “Tema album ini adalah ‘cinta’, tapi apa yang mendorong kami untuk terus bernyanyi tentang cinta?” dimana RM menjawab, “Satu atau dua bulan yang lalu, aku berbicara dengan artis senior yang membuat musik denganku. Kami membahas mengapa cinta itu perlu, mengapa manusia diprogram untuk terus-menerus mencintai. Kekuatan pendorong untuk mencintai hanya karena cinta ada di dalam diri kita. Itu adalah perasaan yang tidak dapat disangkal atau tidak ada.”

RM melanjutkan, “Di era sosial, menjadi terlalu mudah untuk mengungkapkan kebencian atau rasa jijik. Energi membenci dan membenci seseorang tampaknya mengganggu. Pada akhirnya, aku percaya bahwa berbicara tentang cinta dan menyebarkan cinta dan kepositifan adalah kebajikan.”

Sementara itu RM merilis mixtape solo pertamanya "RM" pada tahun 2015, diikuti oleh mixtape keduanya, "Mono" pada tahun 2018. Yang terakhir menjadi album dengan charting tertinggi oleh solois Korea di Amerika Serikat dalam sejarah ketika mencapai nomor 26 di Billboard. 200. RM melakukan debut solo resminya pada tahun 2022 dengan merilis album studionya "Indigo" yang menampilkan kontribusi dari Erykah Badu dan Anderson .Paak. Album memuncak di nomor tiga di Billboard 200, menjadi album charting tertinggi oleh solois Korea sepanjang masa.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru