Jungkook BTS Debut Solo dengan 'Seven', Intip 10 Prestasi Individunya Yang Gemilang
Selebriti

Pada Jumat, 14 Juli, Jungkook BTS resmi memulai debutnya sebagai solois dengan merilis single bertajuk 'Seven'. Di sisi lain, Golden Maknae ini diketahui telah meraih banyak prestasi yang membanggakan secara individu lho.

WowKeren - Pada Jumat, 14 Juli, Jungkook BTS resmi memulai debutnya sebagai solois dengan merilis single bertajuk "Seven". Ia menggandeng Han So Hee sebagai model MV. Akting idol kelahiran tahun 1997 ini memberikan sentuhan menarik dan menghibur. Ia menunjukkan sisi yang serius namun menggemaskan ketika mengejar Han So Hee sepanjang kisah di MV tersebut.

Dalam debutnya ini, Jungkook berkolaborasi dengan rapper wanita Amerika, Latto. Ia memilih lagu full berbahasa Inggris yang merupakan pilihan tepat untuk semakin mengguncang dunia. Sementara itu, penggemar di pun ramai melontarkan rasa bahagia karena Jungkook telah debut solo.

Sementara itu, pemilik nama lengkap Jeon Jungkook merupakan idol yang sangat populer. Ia menjadi member BTS yang popularitasnya memuncaki global sebagai boy grup. Bersama grup, Jungkook telah meraih banyak prestasi yang membanggakan bahkan sejak awal usia 20-an. Namun secara individual, pelantun "Dynamite" ini juga punya sederet prestasi mentereng. Simak berikut daftarnya:

(wk/rosi)

1. Nyanyikan Lagu Piala Dunia 2023


Nyanyikan Lagu Piala Dunia 2023

Jungkook menjadi idol K-Pop pertama kali yang mengisi soundtrack Piala Dunia 2022 dan memiliki lagu solo secara resmi yang berjudul "Dreamers" feat Fahad Al Kubaisi. Hal ini merupakan suatu kebanggaan karena disebut memperkuat status global K-Culture. Ini menjadikan Jungkook orang Asia pertama yang tampil di acara global terbesar di dunia.

Gak sampai di sana, "Dreamers" berhasil debut di nomor di chart Billboard's Digital Song Sales di Amerika Serikat. Lagu tersebut pun menjadi OST dari Piala Dunia FIFA pertama dan satu-satunya yang debut di nomor pertama di tangga lagu Billboard's Digital Song Sales dalam sejarah.

2. Solois Asia Pertama Yang Livenya Lampaui 100 Juta Views Di YouTube


Solois Asia Pertama Yang Livenya Lampaui 100 Juta Views Di YouTube

Jungkook melanjutkan perjalanannya sebagai artis solo yang sukses dengan menambahkan lebih banyak prestasi serta pencapaian ke daftar rekornya yang sudah panjang di tahun 2023. Sahabat Mingyu SEVENTEEN (II) ini menjadi penyanyi solo Asia pertama yang penampilan livenya melampaui 100 juta views di YouTube lewat lagu "Dreamers".

3. Pecahkan Rekor Twitter


Pecahkan Rekor Twitter

Pada tahun 2020 silam, Jungkook memecahkan rekor Twitter dengan memposting video cover baru. Pemilik gigi kelinci ini membagikan video dirinya menyanyikan "Never Not" milik Lauv di akun Twitter resmi BTS dan mengumpulkan views satu juta kali dalam 10 menit. Bukan hanya itu, Jungkook juga memegang rekor cuitan yang menerima 500 ribu komentar dalam 8 jam sejak diposting dan merupakan cuitan yang paling banyak dikomentari dalam sejarah Twitter.

4. Prestasi dalam Akademis


Prestasi dalam Akademis

Meski sibuk dengan dunia entertainment, Jungkook tetap berprestasi dalam bidang akademis. Ia telah resmi lulus dari Global Cyber University bahan berhasil mendapatkan Penghargaan Presiden yang merupakan achievement tertinggi pada kelulusan tersebut. Diketahui, idol kelahiran 1 September 1997 ini mengambil jurusan Departemen Entertainment & Broadcasting.

5. Namanya Diabadikan Rumah Sakit Anak


Namanya Diabadikan Rumah Sakit Anak

Pada April 2023 lalu, beredar laporan bahwa Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul mengatakan bahwa Jungkook menyumbangkan 1 miliar won (sekitar Rp11 miliar). Mengenai kebaikan hati idol berusia 25 tahun penggemar dibuat kagum lantaran jumlahnya yang gak main-main. Lantas beredar foto ukiran nama Jeon Jungkook di RS Anak Universitas Nasional Seoul karena hal mulia yang dilakukannya ini.

6. Kolaborasi dengan Penyanyi Dunia


Kolaborasi dengan Penyanyi Dunia
YouTube/Charlie Puth

Dengan popularitas serta talentanya, banyak musisi dunia yang sudah berkolaborasi dengan BTS. Mulai dari The Chainsmokers, Nicki Minaj, Halsey, Ed Sheeran, dan masih banyak lagi. Di sisi lain, Jungkook sebagai anggota solo pernah berkolaborasi dengan Charlie Puth dalam lagu "Left and Right".

Lagu ini sangat viral bahkan memecahkan banyak rekor. Billboard telah memasukkan "Left and Right" sebagai salah satu kolaborasi terpecah 2022. Pada daftar lagu terbaik yang dirilis akhir tahun 2022, kolaborasi Jungkook dan Charlie Puth juga masuk di dalamnya. Di sisi lain, banyak penyanyi dunia yang juga ingin kolaborasi dengan pelantun "Permission to Dance" tersebut.

7. Berpotensi Jadi Petinju Profesional


Berpotensi Jadi Petinju Profesional
Instagram/jungkook.97

Idol yang pernah berpartisipasi dalam kampanye "One Dream, One Korea" ini menekuni olahraga tinju. Ia juga sudah beberapa kali memposting video sparring bahkan sampai ternotice oleh Choo Sung Hoon yang merupakan mantan petarung MMA (Mixed Martial Arts). Kemampuan pelantun "Boy in Luv" ini bahan diakui oleh Choo Sung Hoon.

Ayah Choo Sa Rang dalam "Superman Return" itu berpendapat bahwa Jungkook bisa saja banting stir menjadi petinju profesional dengan kemampuannya. Untuk sekarang, meski latihannya sebatas sampingan Jungkook dinilai berpotensi. Talenta terpendam lainnya yang dimilikinya adalah, ia bisa menggambar dan memasak.

8. Prestasi Jadi Pria Tertampan


Prestasi Jadi Pria Tertampan

Bukan hanya soal bakat, Jungkook juga diberkati dengan visual tampan yang diakui dunia. Pada tahun 2018, ia menduduki peringkat ke-9, sebagai 10 pria tertampan dari media Amerika, Gazette Review. Media ini mendaftar pria-pria tertampan melalui survei ekstensif. Tidak hanya berdasarkan visual, daftar tersebut juga mempertimbangkan kesuksesan, kelas, kecerdasan, popularitas dan lain-lain.

Jungkook juga menempati posisi nomor satu mengalahkan 99 pria tampan lainnya di "The 100 Most Handsome Faces" versi TC Candler 2019. Lantas pada tahun 2021. ia memenangkan polling dan dinobatkan sebagai Pria Paling Tampan di Dunia oleh situs online KingChoice.

9. 'Sold Out King'


'Sold Out King'

Berwajah ganteng dan bertubuh gagah, Jungkook kerap dilirik sebagai model. Ia pernah mengguncang publik ketika menghiasi sampul majalah CQ Korea pada tahun 2021. CQ Korea edisi Jungkook ini menjadi majalah dengan penjualan terlaris selama seminggu. Membuktikan impactnya, mug biru yang dipakainya saat live pada 25 Mei ternyata kini menjadi barang langka.

Gak sampai di sana, saat Jungkook dengan santai menyebut pelembut kain favoritnya selama streaming langsung beberapa tahun yang lalu, produk tersebut terjual habis selama dua bulan hampir dalam semalam, memberikan pompa 11% ke nilai saham perusahaan.

Bak "sold out king", ketika ia mengungkapkan merek Kombucha favoritnya selama siaran langsung lainnya, produk tersebut terjual habis dengan sangat cepat sehingga Jungkook sendiri tidak bisa mendapatkannya untuk sementara waktu.

10. Solois Asia Tercepat yang Punya 6 Juta Followers di Spotify


 Solois Asia Tercepat yang Punya 6 Juta Followers di Spotify
Twitter

Pada Februari 2023 lalu, Jungkook mencetak rekor sebagai solois asia tercepat yang punya lebih dari 6 juta followers di Spotify. Di Saat itu ia mencetak rekor sebagai artis yang paling banyak diikuti di Spotify dalam 24 jam pertama. Hebatnya, Jungkook mencetak prestasi tersebut dengan 3 lagu serta tanpa debut solo resmi.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait