Konflik dengan Posan Tobing, Intip 7 Lagu KOTAK Band Yang Punya Hidden Story Tak Biasa
Selebriti

Banyak penghargaan yang telah dibawa pulang oleh Kotak Band. Lagu-lagu mereka memang easy listening dan dan membekas banget di hati. Menariknya, kebanyakan lagu Tantri cs juga memiliki hidden story lho.

WowKeren - Belakangan ini heboh pemberitaan mengenai konflik antara Kotak Band dengan dengan eks personelnya yakni Posan Tobing. Posan ditemani Julia Angelia alias Pare yakni mantan vokalis band Kotak muncul untuk melayangkan somasi.

Posan melayangkan somasi kepada Tantri (Tantri Kotak) cs terkait hak cipta. Diakui Posan jika ini merupakan tindakan tegas pertama yang diambilnya. Posan dan Pare melarang band Kotak membawakan lagu-lagu ciptaan mereka.


Sementara itu, Kotak dibentuk 24 September 2004 oleh Doddy Isnaini, salah seorang personil Kahitna, yang kala itu berperan sebagai produsernya. Band ini juga mengalami bongkar pasang hingga kini beranggotakan Mario Marcella Handika Putra (Cella Kotak), Tantri Syalindri Ichlasari (Tantri Kotak) dan Swasti Sabdastantri (Chua Kotak).

Banyak penghargaan yang telah dibawa pulang oleh mereka. Lagu-lagu mereka memang easy listening dan dan membekas banget di hati. Menariknya, kebanyakan lagu Tantri cs juga memiliki hidden story lho. Seperti apa?

(wk/rosi)

1. 'Mantanku'


'Mantanku'
YouTube/KOTAKBandOFFICIAL

Ada fakta menarik dalam lagu "Mantanku" yang dirilis KOtak pada tahun 2020 lalu. Chua dan Cella menyebut Tantri agak sedikit nakal dalam lagu tersebut lantaran berani mengecek akun Instagram mantan untuk melihat kabar terbarunya. Rupanya ia melakukan hal tersebut untuk mendapat rasa saat menulis lagu "Mantanku".

2. 'Growing Up'


'Growing Up'
YouTube/KOTAKBandOFFICIAL

"Growing Up" merupakan salah satu soundtrack "Gundala" yang hits. Para anggota band mengaku bahwa mereka senang terpilih sebagai pengisi soundtrack film pahlawan super asal Indonesia tersebut. Menariknya, single ini awalnya berbahasa Inggris namun karena dipakai menjadi soundtrack film garapan Joko Anwar tersebut, Cella cs mengubah beberapa bagian lagu ke dalam bahasa Indonesia.

3. 'Pelan Pelan Saja'


'Pelan Pelan Saja'

"Pelan-Pelan Saja" merupakan lagu yang diciptakan oleh sang mantan drummer Posan Tobing. Lagu ini menjadi salah satu yang favorit serta direquest banyak orang termasuk dari fans Kotak band. Namun ternyata terdapat kisah unik namun mistis. Pasalnya saat take vokal, Tantri merasa ada makhluk tak kasat mata yakni anak kecil. Saat bertanya kepada tim, rupanya memang makhluk halus itu anak kecil yang sedang menjaga studio.

4. 'Local Pride'


'Local Pride'

Pada Juli 2022 lalu smepat trending fenomena Citayam Fashion Week. Kotak pun meluncurkan karya bertajuk " Local Pride" yang terinspirasi dari tren tersebut. Tantri menyebut bahwa fenomena ini sejatinya bisa memaksimalkan kreativitas anak-anak muda dalam bidang fashion. Di sisi lain, ia mengatakan bahwa Kotak ingin memberi sindiran keras kepada para pegiat fashion yang berlomba-lomba bergaya dengan harga fantastis.

5. 'Teman Palsu'


'Teman Palsu'

Lagu "Teman Palsu" dirilis pada 21 Agustus 2020 lalu yang aman berfokus pada musik rock yang nge-beat. Di single ini, Chua bahkan menyumbang rap. Menariknya, lagu ini ternyata terinspirasi dari kisah nyata di lingkungan Kotak Band. Memang lagunya mengisahkan tentang pengkhianatan yang diawali dari kebohongan kecil yang dipupuk hingga akhirnya berdampak besar pada hubungan seseorang.

6. 'Candu Dalam Rindu'


'Candu Dalam Rindu'

Lagu "Candu Dalam Rindu" Kotak ditulis liriknya oleh Ustadzah Muna Almunawwar yang merupakan pemuka agama wanita, dan di composed oleh Risna Ories. Menariknya, Tantri tak evokal lagu ini sebelum berangkat ibadah umrah dan saat sudah berada di Madinah ia juga mengaku merasa betah. Di sisi lain, dengan lagu ini, istri Arda Naff ini mengaku seolah menjadi "tentara" dalam menyampaikan pesan pesan dakwah Ustadzah Muna Almunawwar melalui jalur Musik.

7. 'Beraksi'


'Beraksi'
YouTube/KOTAKBandOFFICIAL

"Beraksi" merupakan salah satu lawas Kotak yang masih banyak didengarkan hingga saat ini. Bahkan lgu ini menjadi salah satu single yang mengantarkan Tantri, Chua, dan Cella menjadi band yang sukses di Tanah Air. Namun siapa sangka jika "Beraksi" sempat diragukan. Di luar prediksi, single ini mendapat respons luar biasa dari pendengar.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait