Jungkook BTS Dapat Pertanyaan Menyudutkan dan Tak Dihormati Media Besar AS
Weverse/BTS
Selebriti

Dalam rangka perilisan 'Seven', Jungkook BTS menerima tawaran wawancara dari berbagai media. Namun salah satunya justru memilih memberikan pertanyaan dengan susunan kalimat ofensif pada Jungkook.

WowKeren - Pada Jumat (14/7), Jungkook BTS akhirnya resmi merilis single "Seven" yang banyak dinantikan. Dengan banyak pihak tertarik pada Jungkook, outlet media besar Amerika Serikat (AS) menjadi sorotan karena narasi negatif seputar sang idol.

Secara khusus, majalah Variety diprotes penggemar karena dianggap mengecilkan usaha BTS termasuk Jungkook dalam belajar bahasa Inggris. Hal itu tercermin dari ungkapan penulis menyebutkan bahwa mereka melakukan wawancara dengan penerjemah karena alasan "kurangnya keterampilan bahasa Inggris".

Selanjutnya, pertanyaan seputar persahabatan Jungkook dan Jimin BTS apakah hanya berlaku pada satu orang membuat fans terganggu. Mereka menilai penggambaran itu menunjukkan BTS secara tidak tepat.

Berikutnya, ada pula saran untuk Jungkook ada hak istimewa karena member BTS lain sudah merilis karya solo sebelumnya. Disebutkan bahwa yang lain tengah menguji air untuk solo masing-masing BTS. Narasi itu dianggap mengecilkan usaha BTS dalam menghasilkan karya individual mereka.


Pernyataan bernada gaslighting juga ditujukan pada Jungkook terkait charting lagunya di platform streaming. Pewawancara menanyakan, " Meskipun 'Seven' adalah debut solo resmimu secara global, kamu sudah punya lagu yang memuncaki miliaran streaming di Spotify. Dan kamu baru-baru ini merilis ulang 'Still With You' dan 'My You' di lebih banyak platform dan 'Still With You' sudah menjadi hits begitu saja. Apakah itu strategimu menggunakan itu untuk membantu mengangkat 'Seven'? Apakah kamu punya kepercayaan diri jika punya fans mendukung lagu-lagu itu tidak akan mengambil apapun dari kehausan terhadap lagu baru?"

Namun, tak lama setelah wawancara diposting, sepertinya publikasi dengan cepat mengubah beberapa kata dari pertanyaan. Masih berbicara tentang seorang penerjemah, mereka menghapus bagian dari "kekurangan dalam bahasa Inggris"-nya. Fans pun menyuarakan keberatan mereka terhadap pertanyaan yang ditujukan pada Jungkook secara luas di media sosial.

"Jadi, pewawancara Jungkook berusaha mengesankan Jimin dan Jungkook bukan teman, menanyakan pertanyaan dengan kesan rasis tentang Latto dan tidak menghormati Jungkook karena perbedaan bahasa?" kata salah satu fans.

"Seluruh wawancara ini pada dasarnya mencoba menyulut jungkook untuk mengatakan bahwa ARMY streaming bot dan kesuksesan 'Seven' akan menjadi anorganik karena ;strategi' - terima saja bts merilis musik yang bagus dan terus begitu?? terkejut tapi tidak terkejut," sahut fans lain.

Saat ini, Variety sudah mengubah pemilihan kata dalam pertanyaan tersebut. Penggemar terlanjut menyayangkan momentum debut Jungkook adalah kesempatan baik namun justru ada pihak yang mencoba mencemarinya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait