Jungkook BTS Ungkap Asal Mula Suka Masak Hingga Ciptakan Resep Ajaib
Big Hit Music
Selebriti

Beberapa kali Jungkook BTS membagikan resep yang belum pernah ada sebelumnya saat sedang melakukan live Weverse. Dari mana asalnya Jungkook suka memasak seperti sekarang?

WowKeren - Jungkook BTS gemar menunjukkan kehidupan sehari-harinya melalui live Weverse. Beberapa waktu lalu sempat membagikan resep masakan sendiri, pelantun "Dreamers" itu mulai suka masak hingga menciptakan kudapannya sendiri.

Seperti diketahui, Jungkook beberapa bulan lalu membagikan resep "bulguri", campuran mie Buldak dan Neoguri sebagai menu tengah malam. Selain itu, ada guksu minyak daun perila yang resepnya secara khusus dijabarkan Jungkook di Weverse.

Pada wawancara Weverse Magazie rilisan Kamis (20/7), Jungkook menceritakan asal mula suka memasak hingga menciptakan menu-menu baru. Rupanya hal itu didapat sejak Jungkook harus memikirkan mau makan apa dan hasil nonton YouTube.

"Aku menonton YouTube dan membuat hal-hal yang terlihat dan enak untuk dimakan. Aku baru saja melihat sesuatu di YouTube dan berpikir, aku harus mencobanya," kata Jungkook.

Lantas ia melanjutkan, "Itu menjadi kebiasaanku, jadi sekarang seperti, 'pa yang harus kumakan besok? Apa yang harus kumasak? Jika aku memasaknya dan ternyata sangat enak, akuakan membuatnya keesokan harinya juga."


Dalam memasak, Jungkook kadang memakai resep yang sudah ada maupun tidak. Adapun faktor keunikan masakannya adalah kadang kala ada bahan dan tidak namun tetap memasak sesuai keinginan.

"Aku menggunakan resep saat memasak, dan terkadang aku punya semua bahannya, tetapi terkadang tidak. Dan terkadang aku pakai bahan yang tidak ada di resep sama sekali. Sangat menyenangkan untuk memasukkan apa pun yang menurutku mungkin enak," terang Jungkook.

Meski menurut Jungkook sederhana, ia tetap melakukan yang terbaik dalam prosesnya. Sesederhana menginginkan rasa yang pas untuk dirinya sendiri, Jungkook membutuhkan waktu lama untuk membuat sesuatu dengan benar.

"Mari kita tetap sederhana, tapi jangan hanya mengayunkannya. (tertawa) Ini tidak mudah. Karena aku harus membuat saus dalam jumlah yang tepat untuk satu orang. Tapi aku terlalu malas untuk menjelaskannya secara spesifik, jadi aku pastikan untuk membuat saus yang cukup dan jangan khawatir jika ada yang tersisa. Lagi pula, aku tidak makan hanya satu porsi. Aku selalu mencari cara seperti itu untuk membuat segalanya sedikit lebih muda," tutup Jungkook.

Sementara itu, Jungkook resmi debut sebagai solois dengan "Seven" yang dirilis pada 14 Juli kemarin. Lagu ini berhasil debut di posisi #4 MelOn, menandakan capaian tertinggi sebagai solois idol pria sepanjang 2023.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru