Panen Nominasi, BLACKPINK Bakal Bersaing Di 4 Kategori MTV Video Music Awards
Instagram
Musik

MTV VMAs sendiri dianggap sebagai salah satu dari empat penghargaan musik pop utama AS, bersama dengan Grammy Awards, Billboard Music Awards, dan American Music Awards

WowKeren - Kabar gembira datang untuk para penggemar BLACKPINK dimana Jisoo dkk telah mendapatkan 4 nominasi sekaligus di ajang penghargaan bergengsi MTV Video Music Awards” (MTV VMA) 2023. Dalam pengumuman nominasi baru-baru ini melalui situs web resmi dan media sosialnya, BLACKPINK dinominasikan untuk empat kategori, termasuk Best K-Pop, Best Choreography, Best Art Direction dan Best Editing untuk musik video “Pink Venom”.

MTV VMAs sendiri dianggap sebagai salah satu dari empat penghargaan musik pop utama AS, bersama dengan Grammy Awards, Billboard Music Awards, dan American Music Awards. Acara penghargaan ini dimulai pada tahun 1984 dan membanggakan sejarah lebih dari 40 tahun. Penghargaan disajikan dalam sekitar 24 kategori.


Tahun ini, upacara akan diadakan pada 12 September (waktu setempat) di Prudential Center di New Jersey. Sebelumnya pada tahun 2020, BLACKPINK memenangkan penghargaan pertama mereka di “MTV VMAs” 2023, membawa pulang piala “Song Of Summer” untuk “How You Like That".

Sedangkan tahun lalu, BLACKPINK juga memenangkan “Penampilan Metaverse Terbaik”, dan Lisa memenangkan “K-pop Terbaik” untuk MV solonya “LALISA”. Saat ini, BLACKPINK sedang mempesiapkan tujuan terakhir dari tur dunia "BORN PINK". Dimulai dengan New Jersey pada 11 Agustus (waktu setempat), mereka akan melakukan perjalanan ke Las Vegas, San Francisco, dan Los Angeles untuk bertemu dengan penggemar AS lagi.

Sementara itu disebut sebagai "grup wanita terbesar di dunia", BLACKPINK adalah grup wanita Korea paling sukses secara internasional. Pelantun "Shut Up" ini adalah artis wanita Korea dengan tangga lagu tertinggi di US Billboard Hot 100, memuncak di nomor 13 dengan "Ice Cream" (2020), dan di Billboard 200, memuncak di nomor satu dengan album studio kedua mereka Born Pink (2022), yang merupakan album terlaris sepanjang masa oleh artis wanita di Korea Selatan dan yang pertama terjual lebih dari dua juta kopi.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait