Situasi Sunny SNSD, Kyuhyun SuJu & Baekhyun EXO Picu Diskusi Panas Soal Nasib SM Ent
Instagram
Selebriti

Sementara Sunny SNSD dan Kyuhyun Super Junior memutuskan keluar dari agensi setelah sekian lama, Baekhyun EXO membuka label sendiri. Situasi ketiga artis ini membuat netizen membahas nasib SM Entertainment.

WowKeren - Baru-baru ini, SM Entertainment ditinggalkan nama-nama yang sudah lama bersama dengan mereka. Setelah Kyuhyun Super Junior, Sunny SNSD (Girls' Generation) hengkang, Baekhyun EXO mengungkap rencananya membangun label sendiri. Situasi ketiga artis tersebut memicu diskusi seru tentang nasib agensi.

Pada 6 Agustus lalu, Kyuhyun menyatakan keluar dari SM dan telah menandatangani kontrak dengan Antenna. Maknae Super Junior itu mengucapkan selamat tinggal kepada agensi yang telah menjadi naungannya selama 17 tahun dan besar di sana.

Dua hari berikutnya, Sunny mengumumkan tidak lagi bersama SM Entertainnment melalui media sosial pribadinya pada Selasa (8/8). Setelah 16 tahun berkarier di agensi tersebut, Sunny pamitan sambil mengirimkan pesan tulusnya untuk ulang tahun SNSD.

Pada hari yang sama, Baekhyun mengklarifikasi bocornya rumor dirinya membuka agensi sendiri yang mengejutkan banyak orang. Melalui Live Instagram, Baekhyun menjelaskan agensi yang didirikan bersama koreografer Kasper adalah untuk aktivitas solonya. Namun Baekhyun masih akan tetap bersama SM untuk kegiatan EXO.


Situasi ketiga artis yang lama di SM ini lantas dibicarakan netizen di forum online Korea. Banyak yang menduga bahwa selama ini mereka bertahan di agensi karena Lee Soo Man, sementara founder SM itu telah terlibat sengketa dengan manajemen agensi saat ini.

Sebagian netizen beranggapan bahwa SM akan baik-baik saja meski Kyuhyun, Sunny dan Baekhyun sudah membuat keputusan demikian. Apalagi situasi Baekhyun jika dibandingkan dengan dua seniornya pun berbeda.

"Apakah mereka tidak pergi karena Lee Soo Man?" tanya salah satu netizen. "Kupikir SM akan baik-baik saja tanpa ketiganya," kata netizen lain. "Kurasa Baekhyun tidak bilang dia akan meninggalkan SM. Dia bilang dia akan tinggal?" imbuh yang lain.

"Kyuhyun dan Sunny pergi tanpa menimbulkan keributan," komentar seorang netizen. "SM memiliki banyak pendatang baru sehingga mereka dapat mengelola tanpa memiliki tiga artis," sambung netizen yang lain.

"Kupikir Kyuhyun dan Sunny berada dalam keadaan yang berbeda karena mereka pergi setelah kontrak mereka berakhir," ujar lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait