Karier Solo Jungkook Dianggap Sukses Bahkan Lampaui Grupnya Sendiri BTS
Instagram
Musik

Kini sudah lebih dari sebulan sejak 'Seven' dirilis secara resmi dan mendapatkan kesuksesan luar baisa dengan banyak rekor yang berhasil dipecahhkan oleh single solo Jungkook tersebut.

WowKeren - Karir solo Jungkook dianggap telah mencapai kesuksesan yang luar biasa. Pada Juni 2023, anggota termuda BTS, Jungkook, resmi debut sebagai artis solo dengan singel "Seven". Dengan demikian, di usianya yang masih 25 tahun, member termuda BTS ini telah mencapai tonggak karir yang dicita-citakan oleh banyak idola K-pop setelah sebelumnya membuat sejarah sebagai artis Korea pertama yang menyanyikan lagu kebangsaan Piala Dunia pada tahun 2022.

Kini sudah lebih dari sebulan sejak "Seven" dirilis secara resmi dan mendapatkan kesuksesan luar baisa. Bahkan teaser “Seven” berhasil memecahkan rekor dengan mencapai 1 juta views dalam waktu 10 menit setelah dirilis. Pada hari perilisan “Seven”, media ramai dengan kehebohan, membuat Jungkook menjadi pembicaraan di kota sepanjang musim panas 2023 dengan gambar-gambar lucu, tantangan menari, dan melodi yang viral secara global.

Berbicata tentang rekor YouTube, Jungkook telah menetapkan rekor sebagai artis solo K-pop tercepat yang mencapai 1 juta penayangan di MV, mencapai prestasi ini hanya dalam 7 menit. Sampai sekarang, "Seven" telah mengumpulkan lebih dari 166 juta penayangan hanya dalam satu bulan dan mempertahankan posisi teratas di chart musik berbagai negara. “Seven” juga mencatat jumlah streaming yang mencengangkan melalui berbagai platform, setelah debut di No.1 di tangga lagu iTunes global dan Eropa. Lagu tersebut juga menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Song di total 108 negara, menjadikannya lagu tercepat untuk mencapai No.1 di 100 negara, hanya dalam waktu 2,5 jam.


Selain itu, setelah 1 bulan dirilis, “Seven” (Explicit Ver) telah melampaui 420 juta streaming di Spotify. Dengan lagu tersebut, Jungkook berhasil mengalahkan Miley Cyrus menjadi artis tercepat yang melampaui 100 juta streaming Spotify dengan satu lagu. Menganggumkannya lagi "Seven" memulai debutnya di puncak tangga lagu Hot 100 Billboard, menjadi sumber kebanggaan bagi penggemar BTS.

Di saat yang sama, pencapaian "Seven" yang paling membanggakan adalah debutnya di atas Billboard Hot 100, menjadikan Jungkook artis K-pop ketiga yang mencapai prestasi ini, mengikuti BTS dan sesama anggota grup Jimin BTS. Pembaruan terbaru bahkan mengungkapkan bahwa Jungkook telah melampaui grupnya BTS dalam hal pendengar bulanan di Spotify (masing-masing 35,5 juta dan 34,9 juta).

Dengan merilis lagu yang seluruhnya berbahasa Inggris, Jungkook dengan jelas menunjukkan ambisinya untuk pasar global, sejak debutnya sebagai artis solo. Melepaskan diri dari batasan Kpop, Jungkook telah menjadi bintang global yang sangat dihormati, sebagian berkat fondasi ketenaran BTS.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait