Album Solo Jihyo TWICE 'ZONE' Diklaim Gagal, Fans Tak Terima
Twitter/JYPETWICE
Musik

Dalam komunitas online, Jihyo TWICE dikritik karena dugaan debut solonya yang 'gagal' dan dibandingkan dengan rekan satu grupnya, Nayeon. ONCE dengan cepat membela sang idol.

WowKeren - Jihyo TWICE merilis album debut solonya yang bertajuk "ZONE" pada 18 Agustus dan telah membuat heboh di komunitas online. Pencapaian penyanyi kelahiran 1997 tersebut dengan karya solonya ini dinilai tak sebaik yang diharapkan.

Netizen mengklaim bahwa debut solo Jihyo "gagal total", mengkritik performanya secara digital, fisik, dan di luar negeri. Meskipun mendapat dukungan dari ONCE (fandom TWICE), netizen menekankan bahwa dibandingkan dengan rilisan solo Nayeon dengan "POP!", faktor buzz Jihyo masih jauh dari itu.

Menurut komentar di forum, beberapa alasan solo Jihyo tidak mencapai hasil sebaik yang diduga adalah karena promosi JYP Entertainment yang buruk. Yang lain juga menyalahkan idol tersebut karena konsepnya yang "ketinggalan jaman", dan karena "tidak menawan".

"Gaya menyanyi Jihyo sudah ketinggalan jaman sejak tahun 2015," komentar netizen. "Lagu itu nggak cocok untuk Jihyo dan nggak berdampak. Sayang sekali. Semakin banyak dia bernyanyi, aku semakin muak. Sulit untuk mendengarkannya dua kali meskipun kamu mendengarnya sekali," kata netizen lainnya. "Lagu, video musik, dan koreografinya sangat timpang. JYP benar-benar nggak menghabiskan uang," imbuh yang lain.

"Album TWICE tidak menunjukkan banyak reaksi. Apa maksudmu solo?" ujar netizen. "Nggak ada masalah dengan Jihyo. Lagunya bukanlah gaya yang bisa didengarkan publik. Dalam kasus 'POP' Nayeon, lagunya mudah didengarkan dan membuat ketagihan. Kalau kamu menari dengan jarimu, semua orang tahu... Tapi di kasus lagu solo Jihyo, aku nggak tahu koreografi poin yang berkesan, dan lagunya sepertinya nggak ingin publik terus mendengarkannya, tapi Jihyo melakukan yang terbaik," tambah lainnya.


Saat postingan di komunitas online mengumpulkan lebih dari 100 ribu view, ONCE memberikan komentar untuk membela sang idol dan menyoroti pencapaiannya, lima hari sejak albumnya dirilis.

Di sisi lain, pada 22 Agustus, media Korea melaporkan bahwa "Jihyo TWICE tampil cemerlang di minggu pertama debut solonya." Setelah dirilis, mini album "ZONE" mencapai puncak tangga album teratas iTunes di 22 wilayah. MV "Killin' Me Good" juga mendapatkan peringkat No.1 di video musik YouTube tren dunia.

Dalam hal penjualan fisiknya, Jihyo bahkan menjadi solois terlaris ke-3 secara keseluruhan di Hanteo setelah melampaui 410.000 penjualan pada 21 Agustus. Dia juga mendapatkan posisi ke-2 untuk penjualan hari pertama tertinggi di antara solois setelah menjual lebih dari 360.000 album.

Dengan demikian, salah jika dibilang album solo Jihyo gagal. Pengggemar juga menyangkal hal tersebut dan justru memberikan sambutan hangat.

"Album Jihyo bahkan direkomendasikan oleh Grammy dalam 15 album untuk didengarkan di bulan Agustus. Kalau nggak tertarik, pokoknya jangan didengarkan. Bahkan ONCE luar negeri pun menunjukkan reaksi yang luar biasa," kata fans.

"Jihyo, yang dapat menampilkan kecanggihan dan gaya hip yang tak tertandingi, dan menunjukkan vokal yang menghangatkan hati dan tarian yang luar biasa! Semuanya! Itu terjual 360.000 copy pada hari peluncurannya, jadi tolong jangan bersikeras bahwa itu gagal," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru