Terungkap Alasan Beberapa Lagu NewJeans Gagal Jadi Nomor 1 di Chart Musik
Twitter/NewJeans_ADOR
Musik

NewJeans, nama populer di industri K-pop yang secara konsisten merilis single nomor satu di tangga lagu, baru-baru ini mendapati diri mereka berada dalam situasi yang menarik.

WowKeren - Dalam industri musik yang terus berkembang, meraih posisi #1 di tangga lagu musik tetap menjadi tonggak aspirasi bagi setiap artis. NewJeans telah seringkali memuncaki chart dengan hampir semua lagu mereka. Ada alasan kenapa tak semua lagu mereka menjadi nomor 1.

Posisi teratas yang sangat didambakan ini merupakan indikator keberhasilan dan bukti daya tarik karya seorang seniman di mata masyarakat umum. Namun, apa yang terjadi ketika artis paling menjanjikan sekalipun, yang memiliki bakat tak terbantahkan dan pengikut yang mengesankan, tidak berhasil meraih posisi papan atas di platform berpengaruh seperti MelOn?

Ini perbincangan yang menarik, apalagi jika mengingat artis ternama seperti NewJeans. NewJeans, nama populer di industri K-pop yang secara konsisten merilis single nomor satu di tangga lagu, baru-baru ini mendapati diri mereka berada dalam situasi yang menarik.

Baru-baru ini, para penggemar K-pop dan netizen Korea berkumpul di komunitas online populer untuk membicarakan single NewJeans tertentu yang gagal mencapai posisi nomor 1. Meski NewJeans sukses menduduki puncak tangga lagu musik, ada beberapa lagu yang selalu mendarat di nomor 2.


Netizen yang membuat postingan tersebut memperkenalkan lagu-lagu NewJeans yang menduduki nomor 1 di Melon dan juga lagu-lagu yang tidak mampu naik ke puncak, tetap berada di nomor 2. Lagu-lagu yang menjadi nomor 1 termasuk "Attention", lagu debut girl grup pertama yang menduduki ranking #1 sejak BLACKPINK melakukannya 6 tahun sebelumnya. Berikutnya, "Ditto" yang nomor 1 selama 99 hari serta "Super Shy" yang meraih posisi puncak selama 46 hari, dengan puncaknya pada #66 di Billboard HOT 100.

Sedangkan lagu-lagu NewJeans yang menduduki peringkat 2 adalah "Hype Boy", lalu "OMG", yang tetap di Billboard HOT 100 selama 6 minggu tetapi selalu berada di nomor 2 di Melon karena "Ditto", serta "ETA" yang berada di nomor 2 di Melon karena "Super Shy." Kesimpulannya, lagu-lagu ini di nomor 2 karena terhalang lagu NewJeans lainnya.

Netizen Korea berkomentar, "Aku lebih suka lagu-lagu mereka yang peringkat 2", "Aku suka 'Hype Boy', 'OMG', dan 'ETA'", "Menurutku NewJeans benar-benar luar biasa", "Ini cukup mengesankan. Mereka nggak bisa menempati posisi nomor 1 untuk lagu-lagu tertentu karena mereka punya lagu lain di nomor 1, haha".

Netizen yang lain berkata, "Aku nggak percaya mereka mencapai ini hanya dalam setahun", "Menurutku chart Melon juga nggak terlalu penting", "Aku pribadi suka semua lagu di nomor 2", dan "Semua lagu mereka bagus, semuanya pantas berada di nomor 1."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru