Lolos ke Final, Pesan Manis Putri Ariani Bawakan Lagu Rohani di 'AGT 2023' Terkuak
Instagram/arianinismaputri
Selebriti

Penampilan Putri Ariani di semifinal 'America's Got Talent 2023' dipuji habis-habisan oleh vocal coach Indra Aziz. Indra pun mengungkap alasan positif Putri membawakan lagu yang lekat dengan kaum Nasrani itu.

WowKeren - Putri Ariani berhasil memukau keempat dewan juri dan seluruh masyarakat dunia yang menyaksikan penampilannya di semifinal "America's Got Talent 2023" pada Selasa (5/9) waktu setempat. Membawakan lagu "I Still Haven't Found What I'm Looking For" milik band asal Irlandia, U2, Putri disebut memiliki alasan terselubung.

Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih vokal Indra Aziz di kanal YouTube-nya. Ia mengungkap bahwa lagu yang dibawakan Putri sebenarnya lagu kaum Kristiani. Pilihan Putri ini dipuji unik lantaran ia sendiri adalah seorang Muslim.

"Putri Ariani sebagai wanita muda berhijab, seorang Muslim, menyanyikan sebuah lagu yang temanya sangat spiritual. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 1987 di album U2 The Joshua Tree. Bono menyebutnya lagu ini tuh semacam lagu gospel dengan semacam spirit yang restless," jelas Indra, Rabu (6/9).

"Jadi bisa dibilang lagu ini tentang pencarian. Dan karena mereka adalah band dari Irlandia, maka lagu yang semacam spiritual ini tentu asosiasinya dengan gereja ya, dengan musik Kristiani. Bahkan di negara asalnya lagu ini sering dibawakan di gereja-gereja," sambungnya.

Indra mencoba menelaah alasan Putri memilih lagu kaum Kristiani. Menurutnya, hal ini dilakukan Putri karena gadis 17 tahun itu ingin menyampaikan pesan perdamaian.


"Ada juga versi lagu ini di mana U2 membawakan dengan sentuhan gospel, wah keren banget ya. Sebuah lagu spiritual yang biasa diasosiasikan dengan Kristiani, dengan gereja, dibawakan oleh Putri Ariani yang seorang hijaber dari Indonesia. Ini tentu adalah pesan perdamaian ya, keren banget," tutur Indra lagi.

Indra kemudian membeberkan makna dari lagu tersebut. Di mana lagu ini bukan semacam lagu dengan lirik doa kamu Kristiani, sehingga dilarang dinyanyikan oleh orang Muslim seperti Putri. Justru lagu ini bersifat universal.

"Tentu nggak masalah ya Putri bawain lagu ini. Karena ini bukan semacam lagu doa, tapi lagu yang merupakan pencarian akan sosok Tuhan. Jadi lagu ini bukan tentang mempertanyakan Tuhan, tapi tentang terus mencari, terus ingin mendekatkan diri pada Tuhan. Jadi lagu ini universal ya," katanya melanjutkan.

Melihat penampilan Putri, Indra mengaku sangat takjub sekaligus merinding. Entah mengapa ia sangat yakin jika Putri yang nantinya akan keluar menjadi pemenang "AGT 2023" season ini.

"Putri Ariani membawakan lagu ini merupakan pesan perdamaian yang sangat epic dan sangat keren. Saya optimis banget sih, mungkin AGT season ini pemenangnya penyanyi, dan penyanyi itu dari Indonesia, Putri Ariani," pungkas Indra.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait