Richard Lee Tanya Dokter Forensik Soal Kemungkinan Tes DNA Disogok, Reaksi Sahabat Verny Hasan Jleb
Instagram/dr.richard_lee
Selebriti

Richard Lee sempat menanyai dokter forensik RSCM soal kemungkinan tes DNA bisa disogok. Disisi lain, sahabat Verny Hasan, Ikeyda, mengisyaratkan kecurigaan soal podcast tersebut.

WowKeren - Dokter Richard Lee sempat mengundang dokter forensik RSCM terkait kisruh tes DNA Denny Sumargo dan Verny Hasan. Dalam salah satu obrolan, Richard mengungkap kemungkinan Densu bisa menyogok terkait hasil tes DNA.

"Kalau di forensik gak bisa keluar masuk?" tanya Richard. "Tidak bisa," kata sang dokter forensik, Ade Firmansyah. "Karena bisa dimanipulasi?" tanya Richard. "Karena kita menjaga agar tidak terkontaminasi dan menjaga kebocoran informasi. Memang standarnya seperti itu," kata Ade.

"Ada kemungkinan bisa disogok nggak? Ha ha ha," kata Richard. "Saya nggak pengen spekulasi ya," kata Ade sambil tertawa. "Bisa kan Bang Densu duitnya banyak, habis main basket, tiga poin dapat duit, ha ha ha," kata Richard. "Saya nggak mau spekulasi," ujar Ade.

Richard agaknya masih tetap kepo soal kemungkinan ada sogok menyogok. Namun Ade menegaskan kalau kemungkinan itu kecil terjadi.


"Kalau di forensik sendiri, kita andai-andai aja, satu orang mau bermain, disogok, bisa nggak mempermainkan semuanya, satu orang," kata Richard. "Seharusnya teknis di laboratorium yang memproses tidak ada kesempatan untuk bertemu klien. Kan pasiennya tidak pernah tahu siapa yang ngerjain siapa. Dokter pun juga tidak bisa diintervensi. Kalau tukar dokumen juga nggak mungkin. Kalau hasilnya keselip nggak mungkin, karena akreditasi dari mesin memastikan prosesnya itu terstandar, sudah internasional," tegas Ade.

Sementara itu, sahabat Verny, Ikeyda, ternyata sempat kepo soal obrolan Richard dan Ade terkait kemungkinan tes DNA bisa disogok. Ikeyda rupanya mengisyaratkan pertanyaan yang menyentil dan memicu komentar netter.

"Lagi enak-enaknya dengerin ini, kok dipotong sih," kata Ikeyda. Kuat dugaan kalau bestie Verny yang kekayaannya tak kalah dari Densu itu curiga dengan obrolan tersebut. Sayangnya tak diketahui bagian mana yang terkesan janggal menurut Ikeyda. Yang pasti, netter sempat mengungkap pendapat mereka soal postingan Ikeyda.

"Udah nonton full hampir sejam kesimpulanya DNA test kagak mungkin bisa di sogok ya guys ya 😂 kemungkinan ketuker aja 0.0000001%. Gak heran test dna itu mahal karna prosesnya se ribet dan se aman itu," kata netter. "Ini org mmg cari ribet,n ngomongy berasa pintar tapi muter2 kyk gasing ujung2y gajebo," tutur netter. "Kak , fokus pada dirimu sndiri kak," seru netter.

Sayangnya ketika dinasihati netter, Ikeyda malah bereaksi tak terduga. "Tapi kebenaran harus di luruskan," kata Ikeyda.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait