Abidzar Putra Umi Pipik Ngotot Jadi Wali Nikah Adiba Sang Kakak, Bantah Digantikan Adik Uje
Instagram/abidzar73
Selebriti

Abidzar Al-Ghifari menegaskan kalau dirinyalah yang akan menjadi wali nikah untuk sang kakak, Adiba Khanza. Tak cuma itu, Abidzar juga mengungkap dugaan misskomunikasi dengan sang paman sekaligus adik Uje.

WowKeren - Abidzar Al-Ghifari sudah mantap untuk menjadi wali nikah buat sang kakak, Adiba Khanza. Putra mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori dan Umi Pipik Dian Irawati tersebut menyangkal anggapan kalau adik dari ayahnya, Fajar Sidik, yang akan jadi wali.

"Kalau paman bilangnya tetap gue, itu mah miss komunikasi aja yang pasti jadi wali tetap gue bukan siapa-siapa dan harus gue," tegas Abidzar. "Ya nggak gimana-gimana sudah menjadi kewajiban gue dong sebagai anak."

Sementara itu, Umi Pipik juga sudah memastikan kalau Abidzar yang akan menjadi wali nikah buat Adiba. "Iyalah, kalo Adiba ada adik laki-laki, ya adiknya yang jadi wali nikahnya," tegas Umi Pipik.

Tak cuma itu, Umi Pipik sempat pula membahas soal Abidzar yang menangis sesenggukan karena sang kakak hendak menikah. Rupanya, Abidzar mengkhawatirkan sang ibu yang bakal tinggal sendirian.


"Saya pun ikhlas melepas anak walaupun kemarin sempat Abidzar menangis sesenggukan. Ingat kakak bentar lagi menikah bakalan tinggalin Umi di rumah, nanti Umi sendiri, aku sibuk," kata Umi Pipik. "Siapapun anak saya, termasuk Abi (Abidzar) juga kalau sudah menemukan pasangannya ya nggak usah lama-lama. Tapi kan yang harus disegerakan itu sunahnya itu satu, menguburkan jenazah, kedua, pernikahan. Kalau memang anak saya sudah matang, bukan hanya dari finansial aja tapi sifatnya, ya udah."

Sebelumnya, adik Uje, Fajar Sidik, menilai kalau Abidzar lebih cocok menjadi saksi ketimbang wali nikah. Fajar menilai kalau Ustaz Aswan juga bisa menjadi wali selain dirinya.

"Saksi kali ya, kalau wali itu kan sudah pasti pamannya, uwaknya, saudara laki-laki dari ayahnya. Jadi ayahnya punya adik atau punya kakak itu yang wajib mewalikan," seru Fajar. "Kalau wali kan sudah pasti di antara dua ini kan, antara saya dengan Ustaz Aswan, itu yang lebih wajib."

Masih terkait rencana pernikahan Adiba dengan Egy Maulana Vikri, pihak keluarga Uje lainnya, Alfie, sempat memberikan bocoran. Nantinya, putri sulung Uje dan Umi Pipik itu akan menikah dengan Egy pada akhir tahun.

"Insya Allah, akhir tahun," seru Alfie. "Doain rencana Adiba lancar, jadi keluarga sakinah mawaddah warahmah. Sharing masalah ketakutannya, enggak apa-apa, Alhamdulillah," kata Alfie. "Semoga Allah ridho dan berkahi pernikahannya."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait