Cinta Kuya Pungut Botol Sampah Di Luar Negeri, 7 Potret Seleb Pilih Manfaatkan Barang Bekas
YouTube/Instagram/prillylatuconsina96
Selebriti

Bicara soal barang bekas, memang banyak artis yang memanfaatkannya lho. Entah itu lebih memilih membeli barang sudah terpakai, menjual sampah botol, atau memanfaatkan sampah untuk produk fesyen.

WowKeren - Cinta Kuya belakangan ramai disorot karena gaya hidupnya selama berkuliah di Amerika Serikat. Siapa angka jika putri sulung Uya Kuya ini menjalani gaya hidup yang sederhana meski berasal dari keluarga kaya raya. Cinta bahkan gak malu bekerja sebagai pelayan restoran, menggunakan perabot yang sudah dibuang orang, bahkan memungut sampah botol bekas tetangga-tetangga sekitar.

Hal tersebut terungkap dari salah satu konten YouTube-nya yang mempelrihatkan Cinta mengambil smapah kemduian menyortirnya. Aksi anak Astrid ini pun ramai mendapat pujian dari netter lantaran meski seorang artis, Cinta gak gengsian.

Bicara soal barang bekas, memang banyak artis yang memanfaatkannya lho. Entah itu lebih memilih membeli barang sudah terpakai, menjual sampah botol, atau memanfaatkan sampah untuk sebuah fesyen. Simak siapa saja:

(wk/rosi)

1. Tasya Kamila


Tasya Kamila
Instagram/tasyakamila

Tasya Kamila merupakan salah satu publik figur yang aware dengan lingkungan. Ia pun berpartisipasi dalam program Peduli "Tukar Botol". Dengan memanfaatkan lagi botol yang sudah terpakai itu dan tidak kembali membeli baru membuat sampah plastik semakin berkurang. Program ini sendiri memang dirancang untuk mengajak masyarakat Indonesia peduli menjaga kebersihan lingkungan.

2. Ridwan Kamil


Ridwan Kamil
Instagram/fatyanosa

Dikenal sebagai arsitek jebolan Institut Teknologi Bandung (ITB), Ridwan Kamil membuat takjub lantaran membangun sebuah rumah berbahan dasar botol bekas. Sebanyak 30.000 botol bekas dikumpulkan oleh Gubernur Jawa Barat ini yang mana menutupi 60% bangunan. Botol-botol tersebut membutuhkan perawatan selama tiga bulan sekali dengan mengelap atau disemprot air. Rumah botol Ridwan Kamil ini pun viral lantaran bentuknya yang tak biasa bahkan jadi destinasi wisata.

3. Cinta Kuya


Cinta Kuya
YouTube/hamishdw

Cinta Kuya memperlihatkan momen dirinya ketika memungut botol bekas tetangganya di Amerika. Diketahui, Cinta Rahmania Putri Khairunnisha memang tengah menempuh pendidikan di Negeri Paman Sam tersebut. Lantas botol bekas yang sedang dikumpulkan dipilah oleh Cinta untuk dijual. Ia memanfaatkan botol bekas untuk mendatang uang lebih. Mandiri banget!

4. Hamish Daud


Hamish Daud
Instagram/hamishdw

Hamish Daud merupakan salah satu figur publik yang dikenal memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Suami Raisaini menghadirkan aplikasi Octopus yang hadir memberikan solusi dalam mengatasi masalah sampah bekas konsumsi. Selain bisa menyelamatkan lingkungan, sampah bisa dikelola dan dimanfaatkan bahkan memberikan keuntungan ekonomi.

5. Prilly Latuconsina


Prilly Latuconsina
Instagram/prillylatuconsina96

Prilly Latuconsina memukau penggemar dengan penampilannya di Jember Fashion Carnaval pada Agustus lalu. Ia memakai gaun dengan warna perpaduan hitam dan putih. Bahannya terbuat dari sampah atau barang bekas berupa sedotan bekas dan kain perca lho. Berkolaborasi dengan Generasi Peduli Bumi hingga Bubah Alfian, gaun ini menyampaikan pesan yang kuat tentang sustainable fashion. Banyak orang-orang peduli terhadap lingkungan yang membuat gaun yangs nagat indah ini.

6. Hannah Al Rasyid


Hannah Al Rasyid
Instagram/hannahalrashid

Alih-alih membeli baju baru, Hannah Al Rasyid lebih suka thrifting alias memberi baju bekas. Ia senang membeli barang-barang di Pasar Senen atau Pasar Poncol yang menurutnya memiliki banyak baju bekas yang bagus. Bagi istri Nino Fernandez ini menemukan pakaian kualitas baik dengan harga murah merupakan kebanggaan tersendiri.

7. Vicky Shu


Vicky Shu
Instagram/vickyshu

Sama dengan Hannah Al Rasyid, Vicky Shu juga lebih suka memanfaatkan barang bekas yang ada alih-alih membeli yang baru. Ia ternyata sering belanja thrift dari luar negeri. Menurutnya barang bekas biasanya unik dan langka. Biasanya Vicky membeli barang-barang tersebut di Jepang sampai Korea.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait