Nayeon TWICE Tuai Kritik Soal Hutang Hampir Rp 7 Miliar, JYP Ancam Polisikan Penyebar Gosip
Instagram/nayeonyny
Selebriti

Kabar tersebut mengejutkan netizen dan memicu perdebatan. Banyak netizen yang merasa Nayeon harus membayar kembali, sementara yang lain membela Nayeon dan setuju dengan keputusan hakim.

WowKeren - Nayeon TWICE memenangkan gugatan terhadap mantan pacar ibunya, A, yang meminta pembayaran kembali sebesar ₩600 juta KRW (sekitar Rp 6,97 miliar) yang menurutnya ia pinjamkan kepada ibu sang idol. Gara-gara ini, Nayeon mendapat kritik dari netizen.

Pengadilan mengakui bahwa A telah memberikan ₩500 juta KRW (sekitar Rp 5,8 miliar) kepada ibu Nayeon selama 12 tahun. Namun, pengadilan memutuskan tidak ada cukup bukti untuk menunjukkan bahwa uang tersebut adalah pinjaman.

A menggugat Nayeon dan ibunya pada bulan Januari, A mengklaim bahwa ibu Nayeon berjanji untuk membayar kembali uang tersebut jika Nayeon debut, namun dia tidak menepati janjinya. "Aku meminjamkan mereka uang untuk biaya hidup karena ibu Nayeon memintanya. Aku dijanjikan ketika Nayeon, yang saat itu masih menjadi trainee nanti sudah debut, dia akan membayarku kembali, tapi mereka tidak menepati janjinya," kata A.

Kabar tersebut mengejutkan netizen dan memicu perdebatan. Banyak netizen yang merasa Nayeon harus membayar kembali uang tersebut, sementara yang lain membela Nayeon dan setuju dengan keputusan hakim.


"Bukankah pacar ibunya memberi mereka ₩4,00 juta KRW (sekitar Rp 46,4 juta) sebulan saat mereka masih susah? Kalau aku jadi dia, aku akan membayarnya kembali sebagai rasa terima kasih," komentar netizen. "Maksudku, itu uang yang banyak. Dia harus membayarnya kembali karena dia pernah membantu mereka," kata netizen lainnya. "Sepertinya A dan ibu Nayeon pada dasarnya sudah menikah. Jika ini benar, maka akan sulit bagi A untuk mendapatkan uangnya kembali," imbuh yang lain.

"₩600 juta KRW kan bukan jumlah yang kecil, jadi membayarnya kembali itu sudah kewajiban moral," ujar netizen. "Ini adalah wilayah abu-abu karena mereka pacaran. Jika ibunya tidak berjanji untuk membayarnya kembali, sebenarnya tidak ada alasan untuk itu," komentar yang lain. "Kalau jumlahnya ₩600 juta KRW dan kalau Nayeon dan ibunya menggunakan uang itu untuk biaya hidup, aku lebih suka membayarnya kembali daripada diberitakan seperti ini," tambah lainnya.

Di sisi lain, JYP Entertainment telah resmi menyikapi tudingan belum terbayarnya utang yang melibatkan Nayeon. Dalam sebuah pernyataan yang dibuat pada 19 September, agensi tersebut mengklarifikasi, "Keputusan tersebut telah diselesaikan dan disimpulkan, jadi kami tidak bisa mengatakan apa pun karena hal tersebut tidak ada hubungannya dengan aktivitas artis kami dalam dunia hiburan."

JYP Entertainment lebih lanjut menambahkan, "Kami bermaksud untuk menanggapi dengan tegas melalui jalur hukum terhadap setiap kasus pencemaran nama baik atau penghinaan tidak berdasar yang ditujukan kepada artis kami melalui spekulasi."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait